0%
logo header
Rabu, 01 Juni 2022 00:09

Pimpin Rapat Paripurna Sertijab, Ketua DPRD Buteng Apresiasi 5 Tahun Kepemimpinan Samahuddin

Falihin
Editor : Falihin
Suasana Rapat Paripurna DPRD Buteng dalam rangka Sertijab Bupati Buteng periode 2017-2022 ke Pj. Bupati Buteng, Senin (30/05/2022)
Suasana Rapat Paripurna DPRD Buteng dalam rangka Sertijab Bupati Buteng periode 2017-2022 ke Pj. Bupati Buteng, Senin (30/05/2022)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) dari Bupati Buteng periode 2017-2022 Samahuddin kepada Penjabat (Pj) Bupati Buteng Muhammad Yusuf di ruang Aula Paripurna DPRD, Senin (30/05/2022).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Buteng Suharman dan Adam, serta dihadiri Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton, Kepala Pengadilan Buton, para pimpinan DPRD dan OPD, Camat, Lurah dan Kades lingkup Buteng.

Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut hadir pada kegiatan Rapat Paripurna Sertijab tersebut.

Baca Juga : TP PKK Gowa dan FK Unhas Beri Penyuluhan Kesehatan dan Skrining Stunting Gratis

Bobi mengungkapkan, selama 5 tahun masa kepemimpinan Samahuddin-La Ntau sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buteng periode 2017-2022 telah banyak menorehkan prestasi.

“Jadi dari masa kepemimpinan selama kurang lebih 5 tahun ini telah banyak menorehkan prestasi dalam pemerintahan, dan ini patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Meskipun di perjalanan pemerintahan tersebut, lanjut Bobi, Pemda Buteng harus kehilangan Wakil Bupati La Ntau yang telah wafat.

Baca Juga : IKA Smapat Makassar Gagas Program Untuk Peningkatan Potensi Siswa dan Alumni

“Diperjalanan kita dilanda kesedihan karena ditinggal pak wakil almarhum Kapten Purnawirawan La Ntau,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan terima kasih kepada Samahuddin yang selama lima tahun memimpin daerah karena telah banyak memberikan sumbangsih dalam pembangunan Buteng, bekerja keras dan menjalankan amanah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Buteng.

“Insyaallah dari Talaga, Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur, Lakudo, Lombe (Gu) dan Sangiawambulu akan senantiasa mengingat dan mengapresiasi apa yang bapak telah torehkan untuk kemajuan daerah Kabupaten Buton Tengah,” terang Bobi.

Baca Juga : Kasus Gugatan Media dan Jurnalis di Makassar Bentuk Upaya Pemiskinan

Selain itu, Bobi juga menyinggung soal masalah pandemi Covid-19 yang dihadapi pemerintahan Bupati Samahuddin di 2 tahun terakhir.

“Disitu pemerintah dituntut untuk mengambil langkah cepat dan tepat. Tidak berlebihan jika kita mengucapkan terimakasih karena selama kepimpinan 5 tahun beliau (Samahuddin-LaNtau) telah banyak memberi sumbangsih, meskipun 2 tahun terakhir kita dikepung dengan pandemi yang sedikitnya merubah program jalannya pembangunan daerah,” terangnya.

Saat ini pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, oleh karena itu Bobi berharap kepada Pemda agar hadir memberikan solusi, tidak hanya dari bidang kesehatan dan bidang ekonomi tetapi juga dengan pendekatan sosial budaya.

Baca Juga : Periode Desember 2023, OJK Catat Transaksi Saham di Sulsel Tembus Rp18,84 Triliun

Di akhir sambutannya, Bobi berharap agar komunikasi, sinergi, kolaborasi antara Pemda dan DPRD  Buteng senantiasa akan terus terjalin dengan baik. Ia menegaskan DPRD siap mengakomodir kebutuhan Pemda terkait pembangunan Rujab Bupati maupun kantor Bupati dan kantor DPRD Buteng.

“Kepada Pj Bupati Buteng kalau persoalan program rumah jabatan atau kantor Bupati dan Kantor DPRD sebagai amanah Undang-Undang Otonomi Daerah maka DPRD Buteng akan tegak lurus untuk menganggarkan proses
pembangunan itu,” tutup Bobi. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646