0%
logo header
Rabu, 10 Januari 2024 20:30

Pj Sekda Makassar Firman Pagarra Komitmen Capai Target Lorong Wisata

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Sekda Makassar, Firman Pagarra berfoto bersama usai pelantikan di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Rabu (10/1/2024). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Sekda Makassar, Firman Pagarra berfoto bersama usai pelantikan di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Rabu (10/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra berkomitmen mencapai target penambahan Lorong Wisata pada tahun 2024 ini.

Hingga akhir 2023 capaian Lorong Wisata Pemkot Makassar sekira 2.077. Tahun ini pria yang juga merangkap jabatan sebagai kepala Bapenda Kota Makassar ini menargetkan ribuan lorong lagi hingga akhir masa jabatan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Apalagi jumlah lorong di Makassar mencapai lima ribu sampai enam ribuan lorong. Oleh karena itu, dirinya bertekad melengkapi yang sudah ada saat ini.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Jadi lorong wisata ini akan terus digenjot hingga akhir jabatan walikota dengan jumlah ribuan lorong. Apalagi program ini meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Firman usai dilantik di Kantor Balai Kota, Makassar, Rabu (10/1/2024).

Ia menilai hal ini perlu dikawal dengan baik untuk penguatan SKPD lagi kedepannya agar apa yang menjadi tugas dan kewajiban SKPD terselenggara dengan baik.

Dia mencontohkan, penguatan itu semisal, SKPD pariwisata dalam hal kulinernya, perikanan dan pertanian dalam hal pemberian bibit ikan dan lainnya. Selain itu, Firman juga menegaskan siap menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagaimana pesan dari walikota.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Di antaranya, menjaga amanah dengan sebaik-baiknya, memberikan kontribusi besar bagi Pemkot Makassar dan membantu Walikota Makassar dalam tugas administrasi.

Ditambah lagi, tantangan di depan mata, katanya, ada beberapa hal. Diantaranya ajang Pilpres, penanganan stunting, pengendalian inflasi dan sebagainya. Selanjutnya, ialah penguatan birokrasi.

Dirinya optimis, kehadirannya sebagai Pj Sekda akan memberikan kontribusi dalam menguatkan peran kepala SKPD sehingga tidak terjadi lagi egosentris antar SKPD.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Kita ini superteam bukan superman. Jadi semoga pesan-pesan itu dapat kami jaga dan amanah selama tiga bulan kedepan,” harapnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646