0%
logo header
Sabtu, 10 Februari 2024 13:09

Pj Sekda Makassar Tanda Tangani Komitmen Bersama Wujudkan Pemilu Sejuk dan Damai

Rizal
Editor : Rizal
Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai, Jumat (9/2/2024). (Foto: Istimewa)
Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai, Jumat (9/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menandatangani komitmen bersama Forkopimda Kota Makassar dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai.

Penandatanganan komitmen bersama tersebut dirangkaikan dengan Rapat Kordinasi (Rakor) pengawasan tahapan kampanye tudang sipulung yang bertemakan “Merajut Pemilu Damai Dalam Bingkai Nilai Agama dan Budaya (Local Wisdom) Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi” oleh Bawaslu Kota Makassar, di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Jumat (9/2/2024).

“Jadi komitmen bersama ini untuk memastikan integritas dan keadilan dalam Pemilu 2024,” ucap Firman.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

Apalagi sebelumnya, Firman Pagarra sudah sering mengimbau jikalau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjunjung tinggi netralitas karena telah diatur oleh Undang-Undang.

Netralitas ASN perlu ditegakkan mengingat perannya sebagai pelaksana kebijakan dan pelayanan publik serta perekat dan pemersatu bangsa.

“Ini juga salah satu keinginan pak Wali Kota kita untuk mewujudkan pemilu damai dan berkualitas di Kota Makassar,” sebutnya.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

Melengkapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Kota Makassar, Abdillah Mustari menambahkan pihaknya ingin mewujudkan pemilu damai dengan cara saling berpegangan tangan oleh semua pihak terkait.

“Saya mau Kota Makassar bisa menjadi contoh penyelenggaraan pemilu yang damai aman dan sejuk di Sulsel,” ungkapnya.

Karenanya dia berharap pentingnya untuk menjaga etika administrasi selama proses kampanye agar tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan integritas pemilihan umum khususnya di Kota Makassar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646