0%
logo header
Kamis, 09 Mei 2024 15:51

PLN Nusantara Power Bantu Penanganan Bencana di Enrekang: Kerjasama dengan BPBD untuk Pemulihan Cepat

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
PLN Nusantara Power Bantu Penanganan Bencana di Enrekang: Kerjasama dengan BPBD untuk Pemulihan Cepat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Unit Pembangkitan Bakaru, yang merupakan bagian dari PLN Nusantara Power, memberikan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang untuk mempercepat penanganan bencana alam yang melanda beberapa titik di wilayah tersebut.

Asisten Manajer Enjiniring UP Bakaru, Syamsur, menyampaikan ikut berduka cita dengan masyarakat Enrekang atas kejadian yang menimpa mereka.

“Melalui kerja sama antara PLN Nusantara Power dan BPBD, diharapkan pemulihan akibat longsor dan banjir dapat dipercepat,” ujar Syamsur.

Baca Juga : Silaturahmi dan Sosialisasi di Lumpue, Hermanto Janji Tindaklanjuti Keluhan Warga Terkait Jalan Rusak

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Enrekang, Arsil Bagenda mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN Nusantara Power UP Bakaru melalui program PLN Peduli.

“Saya mewakili warga Enrekang mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN Nusantara Power UP Bakaru atas atensinya dengan apa yang kami alami di Enrekang ini. Semoga seluruh staf PLN Bakaru senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan untuk terus menyebar kebaikan serta memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa titik Kabupaten Enrekang disebabkan oleh tingginya curah hujan di sebagian wilayah Sulawesi Selatan sejak awal bulan Mei 2024.Diharapkan kerjasama antara PLN Nusantara Power dan BPBD Kabupaten Enrekang dapat mempercepat pemulihan akibat bencana tersebut, sehingga masyarakat yang terdampak dapat segera kembali menjalankan aktivitas mereka. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646