0%
logo header
Kamis, 28 Maret 2024 11:46

PLN Nusantara Power UP Bakaru Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
PLN Nusantara Power UP Bakaru Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — PLN Nusantara Power dalam mengisi Bulan Suci Ramadan 1445H memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar bertajuk Ramadhan Berkah dengan tema ‘Berbagi Kebahagiaan, Raih Keberkahan,’ yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk Unit Pembangkitan Bakaru (UP Bakaru).

Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan oleh PLN Nusantara Power, dan pada tahun 2024 ini, Unit Pembangkitan Bakaru menyalurkan Bantuan paket sembako kepada 65 Muzaqqi. Pemberian bantuan modal usaha kepada 14 penerima.

Di Unit Layanan PLTA Bakaru, disalurkan sebanyak 66 paket sembako, di PLTA Bilibili sebanyak 50 paket sembako, dan di PLTM Mamuju sebanyak 20 paket sembako.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Manager PLN Nusantara Power UP Bakaru, Yan Suprayogi mengatakan, Selain berperan dalam menyediakan pasokan energi listrik, UP Bakaru juga terus berkomitmen menjaga lingkungan dan ikut berpartisipasi dalam peningkatan efisiensi energi.

“Sehingga PT PLN NP UP Bakaru memainkan peran yang penting, tidak hanya menyediakan energi listrik yang andal dan berkelanjutan, tetapi juga mendukung peningkatan ekonomi dan sosial masyarakat,” jelas Yan Suprayogi.

Sumber dana Program bantuan ini, sambung dia, dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (LAZIS), yang berasal dari pemotongan penghasilan pegawai tiap bulannya. Hal ini menunjukkan kesadaran PLN Nusantara Power akan tanggung jawab sosial, bahwa keberkahan yang diraih juga harus disebarkan kepada yang membutuhkan.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat menjadi penyemangat dan memberikan harapan baru bagi para penerima, sehingga mereka dapat melalui bulan suci ini dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian. Mari kita terus berupaya untuk menjadi lebih baik lagi dalam berbuat kebaikan, karena kebaikan tidak akan pernah rugi,” tutup Yan Suprayogi.

Pada kegiatan itu, hadir Lurah Kel. Bukit Indah, Asdar Amin, S.Sos., M.M, serta Babinkhamtibnas Ibu Aiptu Hj. Nurainy A. Muin, yang pada kesempatan kali ini menyaksikan penyerahan bantuan paket Sembako dan Bantuan Modal Usaha dari PLN Nusantara Power UP Bakaru kepada masyarakat Kota Parepare. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646