0%
logo header
Senin, 16 Mei 2022 23:45

Polisi Pastikan  Peredaran Narkoba di Kampung Boncos Jakarta Barat Diberantas Habis

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bersama Jajarannya saat mengunjungi Kampung Boncos, yang selama ini jadi sarang peredaran Narkoba, Senin (16/05/2022). (Istimewa)
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bersama Jajarannya saat mengunjungi Kampung Boncos, yang selama ini jadi sarang peredaran Narkoba, Senin (16/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyambangi Jalan Ori, Kota Bambu Selatan, Palmerah atau biasa dikenal dengan sebutan Kampung Boncos, pada Senin (16/05/2022) siang.

Pasma didampingi Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh, Kasatnarkoba Polres Metro Jakbar AKBP Danang Setiyo, Wakasat Narkoba Polres Metro Jakbar Kompol Arif Purnama Oktora, Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim beserta jajaran lainnya menyusuri tiap gang yang ada di Kampung Boncos.

Adapun maksud kedatangan Pasma ke kampung yang dikenal peredaran narkoba ini untuk melihat dan menyapa langsung kegiatan para warga di hari libur nasional ini.

Baca Juga : 80 Personel Polres Metro Jakbar Berprestasi Dapat Reward Dari Kapolres

“Kami bersama jajaran memang secara berkala melakukan patroli di kawasan ini, untuk memastikan berhentinya peredaran narkoba dan kebetulan hari ini kami hendak menyapa warga-warga yang menikmati hari libur dengan beristirahat bersama keluarga mereka,” kata Pasma.

Pasma bersama jajaran menyambangi gang, lapangan terbuka, hingga bedeng yang diduga jadi tempat para pengedar dan pemakai menggunakan narkoba.

Sementara itu, Danang Setiyo yang turut mendampingi peninjauan menyebut nantinya di kawasan tersebut akan dibangun posko anti narkoba untuk menekan peredaran narkoba.

Baca Juga : Begini Cara Kapolres Metro Jakarta Barat Dekatkan Tokoh Agama Dengan Polisi

“Tadi kali pertama pak Kapolres ke Kampung Boncos usai menjabat jadi Kapolres, dan untuk menekan angka penyebaran nantinya akan dibangun posko tangguh narkoba disini,” kata Danang.

Danang menyebut cara ini juga sudah dilakukan sebelumnya dengan membangun posko tangguh narkoba juga di Komplek Permata atau biasa dikenal Kampung Ambon.

Harapannya dengan dibangunnya posko tangguh narkoba di Kampung Boncos dapat menekan peredaran narkoba terutama di kalangan anak muda.

Baca Juga : Begini Upaya Kapolres Metro Jakarta Barat Antisipasi Kenakalan Remaja

Sejauh ini, Kapolsek Palmerah sendiri telah beberapa kali melakukan penggerebekan di kampung Boncos.

“Memang kami sudah ada dua sampai tiga kali ya penggerebekan, belasan orang juga sudah diamankan. Dengan pencanangan posko ini kami berterima kasih kepada Kapolres Metro Jakbar,” kata Dodi.

Seperti diketahui sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan jajarannya untuk memberantas peredaran narkoba.

Baca Juga : Pejabat Polda Metro Jaya Ikuti Kapolda Cup 2022 Menembak di Perbakin Senayan

Bahkan, Fadil berterima kasih kepada Kapolsek Palmerah dan jajaran yang sudah berupaya memberentas peredaran narkoba di Kampung Boncos dengan segala keterbatasannya.

“Saya juga terima kasih kepada Kapolsek Palmerah yang sudah berupaya sedemikian rupa dengan segala keterbatasannya,” kata Fadil di instagram pribadinya yang diunggah bulan Maret 2022 lalu.

Menurut Fadil, dengan cara seperti ini peredaran narkoba yang masih marak di wilayah Jakarta dapat ditekan. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646