Populerkan Airlangga Hartarto, AMPG Sulsel Gelar Lomba Cipta Baca Puisi

  • Bagikan
Poster Lomba Cipta Baca Puisi yang digelar AMPG Sulsel.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pimpinan Daerah Angkatan Muda Partai Golkar Sulawesi Selatan punya cara sendiri dalam memperingati momentum Hari Kemerdekaan 17 Agustus di tengah pandemi Covid 19.

AMPG tetap mencari cara agar momentum spesial Indonesia tetap bisa diperingati dengan sejuta makna meski di tengah keterbatasan saat ini. Kali ini, lembaga sayap Partai Golkar itu menggelar Lomba Cipta Baca Puisi bertemakan Airlangga untuk Indonesia dengan hadiah fantastis.

Ketua AMPG Sulsel, Rahman Pina mengatakan, inilah cara AMPG menumbuhkan semangat anak-anak muda mencintai Indonesia, membangkitkan semangat patriotisme, militansi pada kebhinekaan dan keutuhan NKRI. Momentum kemerdekaan kata dia, juga sebagai upaya mengembalikan semangat dan kecintaan kepada Indonesia yang didirikan dengan darah dan airmata.

“Momentum kemerdekaan ini tidak bisa kita lewatkan meski masa sulit seperti saat ini, makanya kita mencari cara membuat kegiatan yang sesuai dengan kondisi sebagai upaya menumbuhkan semangat anak anak muda mencintai Indonesia dan membangkitkan semangat patriotisme,” kata Rahman Pina, Sabtu (7/8/2021).

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Sulsel itu menegaskan bahwa Lomba Cipta Puisi ini mengambil tema Airlangga Untuk Indonesia. Alasannya, Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menjadi contoh, betapa seorang pemimpin harus bekerja dengan tulus, jauh dari gerakan-gerakan populis, tenang, dan tak grasak-grusuk.

Airlanggga yang ditunjuk sebagai pengendali perekonomian di tengah pandemi sukses membawa ekonomi Indonesia bertumbuh 7 persen di tengan pandemi.

“Bapak Airlangga bisa dijadikan inspirasi dan contoh oleh anak-anak muda di Indonesia. Beliau bekerja dengan tenang, jauh dari grasak-grusuk dan hasilnya, ekonomi tetap membaik meski di tengah pandemi Covid 19,” terang mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Taufiq menjelaskan jika Lomba Cipta Baca Puisi digelar sebagai bagian dari kecintaan AMPG terhadap Indonesia. Ini juga kata dia, cara bagi AMPG untuk memperkenalkan sosok Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar yang sarat akan prestasi kepada masyarakat.

“Jadi Lomba Cipta Baca Puisi kita gelar sebagai bentuk kecintaan terhadap Indonesia dan kebanggaan kami terhadap Bapak Airlangga. Lomba ini terbuka untuk umum, baik individu ataupun kelompok. Total hadiahnya kami siapkan Rp10 juta,” kata Taufiq.

Caranya kata dia, setiap peserta bisa mengirimkan satu video pembacaan puisi bertemakan Airlangga Hartarto yang diciptakan sendiri kepada panitia tertanggal 9 sampai 27 Agustus.

Video yang dikirimkan dalam bentuk apapun, bisa lewat rekaman hape manual. Panitia akan melakukan penjurian dan seleksi pemenang 28 sampai 30 Agustus 2021. “Pemenangnya kita umumkan 31 Agustus,” tutupnya. (*)

  • Bagikan