0%
logo header
Selasa, 25 Juni 2024 11:52

PPDB Jalur Zonasi Dibuka, Warga Antusias Sekolahkan Anaknya di SDN Komp Sambung Jawa Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Proses registrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi di SD Negeri Komp Sambung Jawa Makassar, Senin (24/6/2024). (Foto: Istimewa)
Proses registrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi di SD Negeri Komp Sambung Jawa Makassar, Senin (24/6/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi tingkat SD dan SMP se Kota Makassar resmi dibuka pada Senin (24/6/2024) kemarin. Sesuai jadwal, PPDB jalur zonasi ini dibuka hingga 28 Juni mendatang.

Khusus di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa Makassar, para orang tua calon peserta didik baru tersebut telah mengambil antrian sejak pukul 08.00 Wita pagi. Antusiasme mereka untuk menyekolahkan anaknya di sekolah yang beralamat di Jalan Baji Gau I ini terbilang sangat tinggi.

Dari catatan panitia, diketahui telah ada 42 orang calon peserta didik yang mendaftar di hari pertama PPDB. Rencananya tahun ini, SD Negeri Komp Sambung Jawa Makassar hanya akan menerima peserta didik baru sebanyak 2 kelas atau sekitar 60 orang.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

Kepala Sekolah SD Negeri Komp Sambung Jawa Makassar, Fahmawati menjelaskan bahwa tingginya animo masyarakat ingin menjadi bagian dari sekolah tersebut tentu tidak lepas dari penilaian positif masyarakat terhadap rekam jejak sekolah selama ini.

Untuk itu, ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mempercayakan anaknya menimba ilmu di sekolah yang dipimpinnya itu.

Alhamdulillah, terima kasih banyak atas animo yang tinggi terhadap sekolah kami. Kami anggap ini adalah bentuk apresiasi dari masyarakat atas peran dan kinerja sekolah selama ini,” demikian Fahmawati. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646