0%
logo header
Selasa, 20 Februari 2024 12:17

Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan IPAL Losari Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat meninjau langsung lokasi IPAL Losari Makassar, Senin (19/2/2024). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat meninjau langsung lokasi IPAL Losari Makassar, Senin (19/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjung kerja (kunker) di Sulawesi Selatan pada tanggal 21-22 Februari.

Rencananya, Presiden Jokowi akan meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Untuk itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau langsung lokasi IPAL Losari guna memastikan seluruh persiapan matang. Mulai dari jalan sampai taman.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

Dalam tinjauannya, Danny didampingi Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zuhaelsi Zubir, Camat Mariso Aswin Kartapati Harun, Camat Tamalate Emil Yudianto.

Insyaallah ini (IPAL Losari) akan diresmikan pak presiden. Paling canggih pengolahannya dan pertama di daerah timur Indonesia,” kata Danny Pomanto, Senin (19/2/2024).

Tidak hanya meresmikan, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan secara langsung penyerahan pengelolaan IPAL Losari dari Kementerian PUPR kepada Pemkot Makassar.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Kembali Nakhodai Golkar

Selama di Kota Makassar, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Makassar New Port (MNP), dan akses Jalan Tol MNP sepanjang 3 kilometer.

“Semua yang menjadi lokasi kunjungan bapak Presiden kita siap,” tuturnya.

Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan kerja di Pangkep untuk peresmian Infrastruktur Jalan Daerah (IJD), dan juga Gudang Bulog Batangase di Kabupaten Maros untuk penyerahan bantuan pangan pemerintah. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646