0%
logo header
Kamis, 04 April 2024 16:16

Prioritaskan Usung Danny di Pilgub 2024, PDIP Sulsel Segera Buka Pendaftaran Cakada

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – DPD PDIP Sulawesi Selatan segera membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (cakada). Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu bakal menyiapkan figur terbaiknya untuk bertarung di Pilkada serentak 2024 mendatang.

Rencananya, PDIP Sulsel mulai melakukan penjaringan cakada pada Mei mendatang. Surat perintah dari DPP pun sudah diterima.

“Sekarang sudah turun surat perintah DPP untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah di Sulsel,” kata Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Pada tahapan penjaringan calon kepala daerah nanti, ARW, akronim panggilan akrab legislator DPR RI itu mengaku memprioritaskan figur dari internal partai.

“Tidak menutup kemungkinan juga warga kita atau tokoh-tokoh politik yang lain yang mau mendaftar di PDIP sebagai calon kepala daerah kita akan terbuka menerima,” ujarnya.

Khusus untuk Pilgub Sulsel, ARW menyebut pihaknya memprioritaskan untuk mendorong Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk bertarung.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Pak Danny prioritas dan kita serahkan ke beliau untuk mencari. Apakah beliau 01 atau 02. Kita terbuka saja karena saya sendiri tidak akan maju. Cukup sebagai anggota DPR RI yang Insyaallah ketiga kalinya dilantik,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646