Protes Akses Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sinjai Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Daerah, sejumlah warga desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menanam pohon pisang di tengah Jalan Kamis (15/10/2020).

Jalan sepanjang 4 kilometer yang merupakan akses jalan para petani untuk mengangkut hasil panen yang selama ini tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Daerah kabupaten Sinjai.

Salah satu Tokoh Pemuda Desa Polewali, Jusman yang dikonfirmasi melalui sambungan pesan singkat WhatsApp mengatakan, sejak jalan ini dirintis sampai sekarang, belum pernah ada perhatian pemerintah daerah bahkan pernah diusulkan namun belum ada upaya perbaikan.

“Jalan ini sudah diusulkan tapi tidak pernah ada upaya pemerintah daerah kabupaten Sinjai untuk memperbaiki,” katanya.

Bahkan jalan ini, merupakan akses jalan para petani untuk mengangkut hasil panen perkebunan hingga hasil pertanian.

“Ini jalur mengangkut hasil pertanian terutama cengkeh, kopi, Padi dan hasil perkebunanan lainnya,” ucapnya.

Dia pun berharap agar pemerintah daerah peka terhadap aksi protes warga di Desa Polewali untuk mendapatkan skala prioritas ditahun depan.

“Tentunya harapan kami, jalan ini dapat segera diperbaiki mengingat jalan ini merupakan akses utama di kampung kami, yang menghubungkan dua desa yakni desa desa songing dan ke desa saotanre,” kuncinya.

Sementara itu, kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufik saat dikonfirmasi terkait aksi warga desa Polewali sampai berita ini diturunkan belum menjawab. (Anto)

Tinggalkan Balasan