0%
logo header
Jumat, 08 Maret 2024 18:03

Pulang Kampung, Arief Rosyid Serukan Pemimpin Muda Sulsel ‘Unjuk Gigi’ di Pilkada

Chaerani
Editor : Chaerani
Komandan TKN Fanta Muhammad Arief Rosyid Hasan saat menjadi salah satu narasumber pada Dialog Kepemudaan “Menata Jalan Emas Menuju Indonesia Emas 2045, di Makassar. (Dok. Istimewa)
Komandan TKN Fanta Muhammad Arief Rosyid Hasan saat menjadi salah satu narasumber pada Dialog Kepemudaan “Menata Jalan Emas Menuju Indonesia Emas 2045, di Makassar. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Komandan TKN Fanta Muhammad Arief Rosyid Hasan kembali ke kampung halaman di Makassar dan Kabupaten Gowa. Dalam kegiatannya di dua daerah ini, Arief menghadiri beberapa kesempatan berbicara di hadapan pemuda dan mahasiswa.

Dalam salah satu agendanya, ia menjadi salah satu narasumber pada Dialog Kepemudaan “Menata Jalan Emas Menuju Indonesia Emas 2045”. Pada dialog yang diselenggarakan oleh BPD HIPMI Sulsel ini, Arief menjadi narasumber dialog bersama Ketua BPD HIPMI Sulsel Rahmat Manggabarani, politisi perempuan Eshin Usami Nur Rahman, Ketua GP Ansor Makassar Muhammad Rizal Burahman, Ketua PD Muhammadiyah Makassar Awang Darmawan, dan Ketua DPP Komite OSIS Nasional Muhammad Alwi.

Arief menyampaikan, kontestasi Pilpres 2024 ini banyak membuka persepsi publik tentang pemuda. Ia mencontohkan contoh seperti Calon Wakil Presiden yang unggul yakni Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Kita semua sudah melihat, jika anak muda diberi kesempatan, dia pasti bisa,” katanya dalam pertemuan, kemarin.

Ketua Umum PB HMI 2013-2015 ini juga mendorong kader-kader terbaik HIPMI Sulsel untuk melenggang ke kancah yang lebih tinggi.

“Kalau di tingkat pengusaha, tokoh-tokoh senior kita dari Sulsel sudah ada Pak Jusuf Kalla, Pak Aksa Mahmud. Kita doakan Ketum Rahmat untuk mengikuti jejak beliau,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Bahkan ia mendorong potensi-potensi anak muda Sulawesi Selatan untuk masuk ke gelanggang kontes elektoral.

“Ayo teman-teman muda, jangan lagi kita berada di pinggiran. Mari kita masuk ke gelanggang permainan. Kader-kader muda terbaik Sulsel sudah saatnya kita unjuk gigi. Ramaikan Pilkada, ikutlah kontestasi pemilihan wali kota, pemilihan bupati, ataupun pemilihan gubernur. Mari memberikan yang terbaik untuk kemajuan daerah kita,” ajak Arief.

Arief Rosyid yang juga Pengurus PP Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) didaulat membawakan khutbah Jumat.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Arief menyampaikan topik ‘Ajakan Persatuan Pascapilpres’. sesaat setelah pemungutan suara, tepatnya 21 Februari lalu, telah getol menyuarakan persatuan pascapemilu. Mengundang tim sukses seluruh capres-cawapres, Arief menggelontorkan kampanye, bahwa pemenang pemilu adalah seluruh pemuda Indonesia.

Arief menyampaikan pada khutbahnya, hadits riwayat Bukhari dari Annas bin Malik, “Tidaklah sempurna iman seseorang di antara kalian, sampai a mencintai untuk saudaranya sesuatu yang ia cintai untuk dirinya sendiri.” Arief menjelaskan, makna hadist ini adalah saling mencintai dan menghargai pilihan masing-masing.

Tak lupa, ia menekankan, tidak adanya istilah perang dalam politik. Tidak ada istilah perang dalam Pilpres.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Mengutip buku Deliar Noer, kita adalah bagian umat. Kita adalah bagian bangsa,” tutupnya.

Sebelumnya, Arief mengisi kuliah umum di Fakultas Filsafat dan Ushluhuddin UIN Alauddin. Arief membawakan kuliah dengan tema “Transformasi Pascapemilu, Gerbong Muda untuk Indonesia Emas 2045”.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646