0%
logo header
Kamis, 18 Januari 2024 09:43

Putra Daerah Anak Anggota DPRD Parepare Dapat Kehormatan Diundang Menlu Retno Marsudi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Muhammad Fajhriyadi Hastira saat berfoto dengan Menlu Retno Marsudi (Istimewa)
Ket : Muhammad Fajhriyadi Hastira saat berfoto dengan Menlu Retno Marsudi (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Muhammad Fajhriyadi Hastira yang merupakan anak Legislator PAN Kota Parepare Ibrahim Suanda, mendapat kehormatan diundang untuk makan siang dan berdiskusi bersama Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi di Kantin Diplomasi Kemlu, Jakarta, pada Rabu (17/1/2024).

Fajhriyadi yang juga Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar ini, satu-satunya peserta dari luar Pulau Jawa yang terpilih, hadir. Hal itu tertuang dari Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2024.

Pada acara tersebut, Fajhriyadi dan tiga peserta lainnya dipilih sebagai pemenang komentar terbaik melalui Live Instagram Menlu. Sebelum makan siang, mereka diajak berkeliling Kantor Kemlu dan masuk ke ruang kerja Menlu Retno Marsudi, tempat lahirnya kebijakan politik luar negeri Indonesia.

Baca Juga : FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

Makan siang bersama dilanjutkan dengan obrolan tentang diplomasi Indonesia, kehidupan sehari-hari Menlu, dan berbagai topik lainnya. Fajhriyadi berbagi pengalaman saat berdiskusi dengan Menlu Retno Marsudi, termasuk pertanyaan mengenai waktu istirahat dan komitmen dukungan Indonesia terhadap Palestina.

Menlu Retno Marsudi memberikan jawaban terperinci, termasuk informasi tentang rencana oral statements di ICJ untuk mendukung Palestina. Fajhriyadi juga menanyakan momen Menlu saat mendampingi Presiden RI ke Ukraina, Rusia, dan Afghanistan, mendengar kisah dengan penjagaan ketat dan diplomasi yang terlibat.

Fajhriyadi menyatakan perasaannya yang campur aduk, bahagia, bangga, dan bersyukur dapat bertemu langsung dengan Menlu dan mendapatkan banyak pelajaran dari ceritanya. Dia mengakhiri kisahnya dengan harapan agar Menlu Retno Marsudi senantiasa diberikan kesehatan untuk melanjutkan tugas negara dan menikmati quality time dengan keluarga setelah tidak lagi menjadi Menlu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646