0%
logo header
Jumat, 28 Oktober 2022 22:37

Raih Penghargaan Indonesia Award, Ketua DPRD Makassar Apresiasi Walikota

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo (kanan) bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo (kanan) bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo memberikan apresiasi kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang meraih penghargaan Indonesian Award 2022. Penghargaan yang diraih untuk kategori Excellent Innovation In Sustainable Blue Economy.

“Pimpinan dewan menyampaikan selamat kepada bapak Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar atas penghargaan Indonesian Award 2022,” kata Rudianto Lallo saat memimpin rapat paripurna di Kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Jumat (28/10/2022).

Menurut Rudianto, momen pemberian apresiasi kepada pimpinan daerah dan instansi karena memberikan peran positif bagi Indonesia. Hal ini membawa nama Makassar semakin diperhitungkan di kancah nasional.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla Hadirkan Ragam Program Spesial Bagi Pelanggan

“Apresiasi ini wujud dari usaha Pemerintah Kota Makassar dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan melalui program Lorong Wisata,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan melalui program Lorong Wisata, Pemkot Makassar terus berupaya memulihkan ekonomi berbasis masyarakat. Menurutnya, lorong merupakan sel kota, sel ekonomi, dan sel sosial.

“Sekarang progresnya sudah 1.095 lorong, itu semua menanam dengan cities farming (pertanian kota) sekaligus dengan sirkular ekonomi. Jadi dua hal yang bisa kita capai, yaitu green and blue economy,” beber Danny.

Baca Juga : Gagas Berdirinya FK IKB KJP Palopo, UMI Buktikan Diri sebagai PTS Unggul di Indonesia

Dengan adanya program Lorong Wisata, ia percaya masyarakat Kota Makassar ke depan akan tangguh saat dihadapkan dengan kesulitan pangan.

Insya Allah tahun depan ada lagi seribu lorong, sampai 5.000 lorong dengan gerakan dan inisiatif masyarakat sehingga mereka siap menghadapi kesulitan pangan di masa depan. Makanya food security menjadi bagian penting dalam program ini,” demikian Danny. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646