0%
logo header
Kamis, 07 Maret 2024 19:40

Rakernis Korps Sabhara Polri, Mantan Kapolres Selayar dan Pangkep Ini Paparkan Polisi Ramah Wisata

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jawa Barat Kombes Pol Moh Hidayat, saat memaparkan pentingnya keterlibatan Anggota Polri di wilayah-wilayah kawasan wisata, di Hotel The Rinra Kota Makassar. (Istimewa)
Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jawa Barat Kombes Pol Moh Hidayat, saat memaparkan pentingnya keterlibatan Anggota Polri di wilayah-wilayah kawasan wisata, di Hotel The Rinra Kota Makassar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Di hadapan para Petinggi dan Perwakilan Jajaran Polri dan Polda se-Indonesia, Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jawa Barat Kombes Pol Moh Hidayat memaparkan pentingnya polisi mengawal dan menjaga destinasi wisata dan memberi rasa nyaman para wisatawan di Indonesia.

Mantan Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar dan Pangkep Sulawesi Selatan ini berkeyakinan akan berdampak positif terhadap tingkat kepercayaan masyarakat ke Polri dengan memberi pengamanan dan pengawalan tempat wisata dan wisatawan.

Seperti yang saat ini dilakukan di Jawa Barat yang mengedepankan polisi ramah untuk semua. Selain itu, hal tersebut juga bisa membantu kemajuan daerah terutama di sektor wisata.

Baca Juga : Kelebihan Tunjangan Perumahan Pimpinan dan Anggota DPRD Selayar Dikembalikan ke Kas Negara

“Salah satu faktor orang berkunjung berwisata yakni adanya rasa aman dan nyaman dengan kehadiran dan keberadaan polisi di lapangan dengan memberikan pelayanan maksimal yang ramah dan santun” ucapnya.

“Jika pengunjung objek vital, seperti destinasi wisata dan pusat perbelanjaan aman dan nyaman, otomatis akan ramai dan akan berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat sekitar lokasi tersebut, seperti yang dilakukan saat ini bersama jajarannya di wilayah Jabar,” ujar Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini.

Rakernis Korsabhara Baharkam Polri T.A 2024 yang berlansung dua hari di Ballroom The Rinra Hotel ini, dibuka langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran, dan dihadiri pula oleh Kapolda berserta PJU Polda Sulsel dengan mengusung tema Optimalisasi Kehadiran Sabhara dalam Menciptakan Rasa Aman Guna Terwujudnya Polri yang Presisi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646