0%
logo header
Selasa, 27 Februari 2024 15:12

Rakorsus 2024, Diskominfo Makassar Siapkan Inovasi Support OPD Lainnya

Rizal
Editor : Rizal
Plt Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismawaty Nur saat memaparkan programnya di Rakorsus Pemkot Makassar 2024 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (26/2/2024). (Foto: Istimewa)
Plt Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismawaty Nur saat memaparkan programnya di Rakorsus Pemkot Makassar 2024 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (26/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar menyiapkan inovasi, guna men-support OPD yang ada di lingkup Pemkot Makassar, khususnya di bidang IT.

Demikian disampaikan Plt Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismawaty Nur saat memaparkan evaluasi dan inovasi yang telah dilakukan di 2023 dan yang telah direncanakan di tahun 2024, pada Rakorsus 2024 Pemkot Makassar yang digelar di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (26/2/2024).

“Untuk saat ini, Diskominfo telah memiliki beberapa inovasi, seperti city surveillance. Yang dapat membantu dalam mengoptimalkan jalur lalu lintas, mendukung sistem pengamanan kota, dan peningkatan efisiensi pengelolaan kota,” ujarnya.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla Hadirkan Ragam Program Spesial Bagi Pelanggan

Inovasi lainnya yakni adanya aplikasi call center 112, yang ditujukan sebagai layanan bagi masyarakat untuk memudahkan menyampaikan saran, aduan, ataupun keluhan-keluhan.

Ismawaty Nur, melanjutkan masih terdapat inovasi lainnya, seperti publik wifi on publik spacel, super aplikasi anrong, makaverse news, virtual reality (VR) meeting, tourism alley surveillance, dan juga data center.

Untuk ke depannya, Diskominfi telah menyiapkan beberapa inovasi yang tidak kalah pentingnya, seperti Makassar Virtual Economic Center (MARVEC), Intergrated public wifi witg EWS, AQI, and Surveillance, Makassar Super Apps Metaverse Learnibg Platform, Makaverse Phase 2, Public Services, dan Al Analytics City Surveillance.

Baca Juga : Gagas Berdirinya FK IKB KJP Palopo, UMI Buktikan Diri sebagai PTS Unggul di Indonesia

Hampir dipastikan berbagai program inovasi yang disiapkan Diskominfo guna mendukung bidang lainnya, seperti halnya dengan kehadiran MARVEC diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat dengan membuka ruang bagi pelaku UMKM, masuk ke dunia digital. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646