0%
logo header
Sabtu, 20 April 2024 19:47

Rangkaian Hari Jadi Soppeng ke-763, Bupati Andi Kaswadi Ikut Lomba Lari Karung

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Rangkaian Hari Jadi Soppeng ke-763, Bupati Andi Kaswadi Ikut Lomba Lari Karung

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Menyambut perayaan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke-763 tahun 2024. Sejumlah kegiatan olahraga Tradisional yang digelar Pemerintah Kabupaten Soppeng, salah satu diantaranya Lari Karung, Majjeka dan Terompa berlangsung di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat (19/04/2024).

Disamping itu, berolahraga dengan jalan santai serta senam kebugaran yang diikuti peserta dari berbagai kalangan pelajar dan instansi Pemkab Soppeng.

Yang menarik perhatian disaat Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ikut dalam lomba lari karung.

Baca Juga : Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

Irwan guru SDN 7 Salotungo yang ditemui mengungkapkan bahwa partisipasi dalam mengikuti berbagai macam lomba tradisional yang digelar Pemkab Soppeng bukan hanya sekedar bentuk keikutsertaan, akan tetapi sebagai wujud dukungan nyata kepada Pemkab Soppeng.

“Kami hadir disini sebagai bukti dukungan ke Pemda Soppeng,” ungkap Irwan.

Sementara, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa menurut beberapa ahli setelah penelitian, Kabupaten Soppeng merupakan Kabupaten tertua di Sulsel dan fakta yang semakin menambah kebanggaan masyarakat memperingati hari bersejarah.

Baca Juga : LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

“Selain sebagai ajang hiburan dan kebersamaan, perayaan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat kebersamaan dan meningkatkan rasa cinta terhadap budaya serta tradisi lokal,” imbuh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Sekedar diketahui, perayaan hari jadi Soppeng ke-763 tahun 2024 mengangkat Tema Penguatan Ekonomi Rakyat Menuju Soppeng Lebih Sejahtera. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646