0%
logo header
Rabu, 15 Mei 2024 08:02

Rapat Bersama Disdik, Komisi E DPRD Sulsel Evaluasi Proses PPDB

Rizal
Editor : Rizal
Komisi E DPRD Sulsel menggelar rapat kerja bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Selasa (14/5/2024). (Foto: Istimewa)
Komisi E DPRD Sulsel menggelar rapat kerja bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Selasa (14/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan menggelar rapat kerja bersama jajaran Dinas Pendidikan Sulsel, Selasa (14/5/2024). Rapat tersebut membahas terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan tahun ini.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina menyampaikan bahwa pihaknya tak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan banyak hal yang dievaluasi pada pertemuan tersebut. Tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas seleksi PPDB.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

“Kita menekankan kepada Disdik agar penerimaan kali ini sekolah bisa lebih banyak menerima siswa jika dibanding sebelumnya. Kedua, seleksinya harus lebih terbuka, transparan dan itu bisa diakses semua orang sehingga tidak terkesan ada permainan antara kepala sekolah dengan orang tua siswa dan seterusnya,” ujar Rahman Pina.

Katanya, persoalan zonasi juga menjadi catatan khusus Komisi E DPRD Sulsel. Rahman Pina mengaku Disdik telah diminta untuk memperketat proses seleksi, terutama soal administrasi kependudukan.

“Saya berharap hasil rapat ini dapat diaplikasikan di lapangan dengan baik, mengingat persoalan PPDB selalu menjadi masalah serius di tengah-tengah masyarakat,” demikian Rahman Pina. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646