0%
logo header
Rabu, 10 Februari 2021 20:49

Ratusan Petugas RSUD Sinjai Terkonformasi Positif Covid-19, Direktur Kahar Anies Lakukan Langkah Ini

Direktur RSUD kabupaten Sinjai, dr. Kahar Anies.
Direktur RSUD kabupaten Sinjai, dr. Kahar Anies.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Dari hasil swab massal 665 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, 235 diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut membuat pihak RSUD Sinjai melakukan pembatasan untuk beberapa pelayanan, diantaranya rawat inap dan kasus-kasus operasi elektif di kamar operasi.

Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, yang dikonfirmasi mengatakan dalam kondisi dimana banyak petugas yang terkonfirmasi, memang cukup berat untuk menjalankan pelayanan seperti biasa karna hampir disemua unit/inst  jumlah petugas berkurang.

Baca Juga : Segarkan Birokrasinya, Bupati Buteng Rotasi 12 Pejabat Eselon II

“Kami berharap kondisi ini tidak berlangsung lama dan bisa secepatnya normal kembali, jika setelah hasil swab kontrol beberapa petugas minggu ini sudah negatif,” ucapnya, Rabu (10/02/2021).

Lanjut dikatakannya, langkah dari pihak RSUD saat ini, kami tetap melayani pasien pelayanan gawat darurat, menangani kondisi emergencynya, dan segera melakukan proses rujukan jika dibutuhkan.

“Jika membutuhkan tindakan operasi emergency tetap dilakukan,” kuncinya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646