0%
logo header
Kamis, 26 Juli 2018 16:46

Rombongn DPRD Dari 3 Daerah Berbeda Kunjungi DPRD Makassar, Ini yang Dibahas

Rombongn DPRD Dari 3 Daerah Berbeda Kunjungi DPRD Makassar, Ini yang Dibahas

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Rombongan DPRD Kota Magelang, DPRD Kota Prabumulih, dan DPRD Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja ke DPRD kota Makassar, Kamis (26/07/2018).

Kedatangannya diterima langsung oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Sampara Syarif dan Anggota Komisi C, Iqbal Djalil di ruang badan anggaran,

Adapun tujuan kunjungan kerja tersebut terkait penyerapan ilmu dalam menjalankan pemerintahan. khususnya, mencari solusi dari masalah yang dihadapi pada daerahnya masing-masing. Salah satunya yaitu Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Sampara Syarif menjelaskan, perolehan PAD Pemerintah Kota Makassar mencapai Rp1,5 Triliun dikarenkan pemerintah kota Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah merekrut Laskar peduli pajak.

“Salah satu peningkatan PAD kita adalah dengan merekrut laskar peduli pajak, tiap hari mereka ini menongkrongi sejumlah perusahaan dengan upah 100rb perhari,” kata dia.

Selain itu, latar belakang peningkatan PAD di Kota Makassar berdasarkan hasil kinerja Dinas pariwisata yang mengembangkan objek wisata.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Salah satunya, kata Sampara Syarif, festival F8 yang rutin digelar setiap tahunnya dengan menggandeng negara tetangga.

“Setiap tahun F8 dan negara tetangga hadir pada festival itu. Ini juga salah satu cara menaikkan PAD kita di kota Makassar,” jelasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646