0%
logo header
Kamis, 18 Januari 2024 13:18

RSUD Sinjai Tambah Dokter Spesialis

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
RSUD Sinjai.
RSUD Sinjai.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai terus berbenah untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat ditahun 2024. Salah satunya, dengan menambah dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi.

Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam rehabilitasi medik tentunya pihaknya terus berbenah dalam menghadirkan pelayanan yang terbaik.

“Dokter Spesialis yang didatangkan adalah dr.Fahmi Syarif, Sp.KFR yang saat ini bertugas di Poliklinik Rehabilitasi Medik. Ia merupakan spesialisasi kedokteran yang berkenaan dengan diagnosis, evaluasi dan tata laksana pasien yang mengalami disfungsi dan disabilitas fisik dan kognitif,” ujarnya kepada republiknews.co.id, Kamis (18/1/2023).

Baca Juga : DPRD Serahkan 5 Ranperda yang Telah Disepakati Bersama Pemda Sinjai

Termasuk katanya, spesialis dalam membantu mengembalikan fungsi tubuh akibat penyakit atau cedera pada sistem saraf, otot, tulang, dan kardiorespirasi beserta gangguan psiko-sosio-vokasional yang menyertanya.

“Selain itu, menjadi persyaratan dari BPJS Kesehatan dalam pengajuan seluruh tindakan fisioterapi harus ada dokter spesialis rehabilitasi medik sebagai penanggung jawab pelayanan,” tambah dokter spesialis bedah itu.

Sekedar diketahui, dr.Fahmi Syarif, Sp.KFR sebagai spesialis di Poliklinik Rehabilitasi Medik di RSUD Sinjai akan melayani pasien setiap hari rabu pukul 08.00 wita setiap dua pekan. (*)

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646