0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 22:12

Sambangi Sulsel, Ini Sederet Agenda Penting Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid (tengah) didampingi Muzayyin Arif dan Ismail Bachtiar saat menjelaskan agenda kedatangan Ketua Majelis Syura PKS, Dr Salim di ruang Fraksi PKS DPRD Sulsel, Jumat (5/8/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid (tengah) didampingi Muzayyin Arif dan Ismail Bachtiar saat menjelaskan agenda kedatangan Ketua Majelis Syura PKS, Dr Salim di ruang Fraksi PKS DPRD Sulsel, Jumat (5/8/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr Salim Segaf Al Jufri bakal menyambangi Sulawesi Selatan selama empat hari. Terhitung mulai 6-9 Agustus mendatang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program “Dr Salim Menyapa Indonesia”. Safari kebangsaan ini tak hanya digelar di Sulsel, tapi juga di seluruh provinsi se Indonesia.

“Ini merupakan agenda nasional yang diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari road show hingga pertemuan dengan masyarakat,” kata Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid saat menggelar konferensi pers di ruang Fraksi PKS DPRD Sulsel, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

Menurutnya, agenda ini tak ada kaitannya sama sekali dengan kontestasi Pilpres 2024. Namun safari kebangsaan itu hanya untuk memperkenalkan Dr Salim sebagai tokoh nasional sekaligus sebagai petinggi PKS.

“Ini adalah agenda penokohan. Tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2024. Kita hanya ingin menyuarakan semangat kebangsaan lewat duta PKS, yakni Dr Salim. Sekaligus menyosialisasikan visi dan misi kebangsaan PKS,” beber Amri Arsyid.

“Di Sulsel kita mengangkat tema multi segmen. Mulai dari pemberian gelar adat, diskusi kebangsaan, diskusi lintas agama, panen raya, cagar alam budaya, hingga bertandang ke masyarakat pesisir,” tambahnya.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Sementara itu, Ketua Panitia Kedatangan Dr Salim, Muzayyin Arif merinci sederet agenda penting yang bakal dihadiri oleh mantan Duta Besar Indonesia untuk Saudi Arabia tersebut.

Menurutnya, ada kurang lebih 13 item kegiatan yang bakal digelar. Tujuh diantaranya merupakan agenda masif yang melibatkan masyarakat lokal di tiga daerah yang bakal didatangi. Masing-masing Kota Makassar, Takalar dan Maros.

“Pada hari Sabtu (6/8/2022), setelah penyambutan kedatangan Dr Salim, beliau akan menghadiri ramah tamah bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman,” kata Muzayyin Arif.

Baca Juga : Pemkab Gowa Raih Penghargaan Penyelesaian Tindak Lanjut Pemeriksaan Inspektorat

Kemudian pada Minggu (7/8/2022), Dr Salim menuju ke Takalar untuk menyapa petani sekaligus melakukan deklarasi bertajuk ‘Menang dari Desa’ bersama 1.000 ketua DPRa se Sulsel. Selanjutnya kembali ke Makassar untuk menyapa ribuan kader PKS Sulsel sekaligus konsolidasi pemenangan di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani.

Pada Senin (8/8/2022), Dr Salim berkunjung ke Maros untuk menerima gelar adat di Balla Lompoa Maros. Dilanjutkan dengan menyapa komunitas cagar budaya Rammang-Rammang.

Ia kemudian kembali ke Makassar untuk berdialog dengan ibu-ibu di kawasan pesisir Sengka Batu, Makassar. Selanjutnya melakukan ramah tamah Panglima Kodam Hasanuddin, Andi Muhammad.

Baca Juga : Cerita Pelopor Saya Telah Baca Puisi di Mingguraya, Ria Setiani Kembali Tampil

Di hari pamungkas, yakni Selasa (9/8/2022), Dr Salim menghadiri dialog podcast serta dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan di Hotel Claro Makassar.

“Kita akan buka akses seluas-luasnya kepada masyarakat umum untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Dr Salim,” demikian Muzayyin Arif yang juga wakil ketua DPRD Sulsel itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646