0%
logo header
Sabtu, 19 Agustus 2023 19:06

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, IM3 Gelar Pesta Rakyat di Samarinda

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Lomba Lari Karung pada Peringatan HUT RI ke-78 yang diselenggarakan IM3, Sabtu (19/08/2023). (Istimewa)
Lomba Lari Karung pada Peringatan HUT RI ke-78 yang diselenggarakan IM3, Sabtu (19/08/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Dihari kemerdekaan IM3 menggelar “Pesta Rakyat IM3” di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Bertempat di Lapangan Bola Karang Asam, Sabtu (19/08/2023) kegiatan dihadiri ratusan masyarakat dan terlaksana dengan meriah.

Pesta Rakyat IM3 sendiri digelar lebih dari 10 kota di Indonesia, antara lain Bekasi, Solo, Cirebon, Medan, Lampung, Madiun, Sidoarjo, dan sejumlah kota lainnya. Sementara untuk wilayah Kalimantan IM3 mengadakan kegiatan di Samarinda dan Pontianak dari 19-20 Agustus 2023.

Berbagai kegiatan di Pesta Rakyat IM3 di antaranya adalah Lomba Rakyat, Permainan Berhadiah, Bazaar Kuliner UMKM hingga Panggung Hiburan yang akan mengisi keseruan Pesta Rakyat IM3 dalam menghidupkan lagi tradisi berbagai kegiatan dan perlombaan khas perayaan 17-an.

Baca Juga : Paparkan Capaian, Lapas Narkotika Samarinda Berhasil Raih 19 Penghargaan di 2023

Perlombaan tersebut terdiri dari kategori perorangan seperti kompetisi Busana Adat Anak, Karaoke Solo, dan Sepeda Hias, serta kategori kelompok seperti Panjat Pinang atau Jembatan Pinang, Tarik Tambang, Lomba Bakiak, Balap Karung, dan Sendok Kelereng untuk memenangkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah di setiap kota.

Berbagai komunitas pun turut memeriahkan kegiatan di Pesta Rakyat IM3, seperti komunitas sepeda, zumba, penampilan dari band atau musisi setempat, Stand-up Comedy Campus, dan pertunjukan tradisional yang mencerminkan ciri khas setiap kota.

Prio Sasongko selaku SVP Head of Region Kalimantan & Sumapa IM3, turut menyampaikan pentingnya meneruskan tradisi perayaan kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia dan generasi muda.

Baca Juga : Prestasi Lapas Narkotika Samarinda Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

“Pesta Rakyat IM3 hadir untuk dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat untuk bersilaturahmi, merayakan kembali tradisi kemerdekaan Indonesia dengan semangat persatuan, serta saling terhubung dengan satu sama lain tanpa khawatir. Bersama dengan Freedom Internet sebagai produk unggulan IM3, momen perayaan kemerdekaan menjadi momen penting yang dapat melestarikan berbagai nilai-nilai kebangsaan” ucapnya saat dijumpai media, Sabtu (19/08/2023).

Tidak hanya itu, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang tersedia di Booth IM3. Hanya dengan melakukan pembelian produk minimal 10 ribu, maka mereka akan mendapatkan kupon untuk di-stamp dan bermain di lima Area Games Seru, seperti lempar kaleng, bola gelinding, menara bola, karung terbang dan tembak gelas.

Mereka yang berhasil mengumpulkan tiga stempel berhak membawa pulang ‘Paket Bingkisan 17an IM3’ yang berisi Minyak Goreng, Gula, dan Beras. Sedangkan, pengunjung yang berhasil mengumpulkan lima stempel akan mendapatkan hadiah langsung dan ikutan Wheel of Fortune untuk memenangkan Grand Prize menarik, seperti voucher belanja hingga smartphone.

Baca Juga : Kalapas Narkotika Samarinda dan Timnya Raih Predikat WBK 2023, Dapat Penghargaan dari Menkumham RI

Keseruan Pesta Rakyat IM3 juga bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 secara digital melalui aplikasi MyIM3 yang menghadirkan berbagai permainan dan hadiah menarik.

Pelanggan IM3 bisa mengikuti berbagai permainan seru bertemakan kemerdekaan yang berkesempatan mendapatkan hadiah iPhone 14 Pro Max, menikmati promo paket data Freedom Internet, diskon 50% redeem reward IMPOIN, bonus kuota hingga 78 GB, diskon 30% dari berbagai merchants favorit pelanggan, serta penawaran spesial lainnya.

Sebelumnya, IM3 sukses menghadirkan kolaborasi empat musisi perempuan lintas generasi seperti Vina Panduwinata, Nadin Amizah, Feby Putri, dan Idgitaf yang menyanyikan kembali lagu ‘Negeriku’ dalam rangka menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun.

Baca Juga : Kalapas Narkotika Samarinda Raih Tiga Besar IKPA, Terima Penghargaan dari Pj Gubernur Kaltim

Kampanye ini hadir untuk menginspirasi generasi muda agar terus melestarikan berbagai tradisi merayakan kemerdekaan Indonesia dengan penuh kebebasan bersama produk unggulan IM3, Freedom Internet, yang juga memberikan kebebasan untuk pelanggannya terhubung satu sama lain tanpa khawatir dengan akses internet 24 jam yang bisa digunakan dimanapun dan kapanpun serta tersedia berbagai pilihan kuota sesuai kebutuhan komunikasi pelanggan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait kampanye “Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet” dan acara Pesta Rakyat IM3, pelanggan dapat langsung. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646