0%
logo header
Rabu, 22 Mei 2024 13:26

Sarah Agussalim Jabat Ketua Umum HMI Cabang Makassar

Chaerani
Editor : Chaerani
Suasana Konferensi XLII HMI Cabang Makassar, di Ball Room Marina Beach Hotel Cafe Ombak Makassar, kemarin. (Dok. Istimewa)
Suasana Konferensi XLII HMI Cabang Makassar, di Ball Room Marina Beach Hotel Cafe Ombak Makassar, kemarin. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sarah Agussalim terpilih sebagai formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Makassar melalui aklamasi.

Pemilihan ketua umum tersebut berlangsung melalui Konferensi XLII HMI Cabang Makassar, di Ball Room Marina Beach Hotel Cafe Ombak Makassar. Terpilihnya Sarah Agussalim mencatatkan sejarah di HMI Cabang Makassar.

Sarah Agussalim adalah kandidat dari Komisariat Universitas Fajar yang akhirnya terpilih secara aklamasi setelah delapan kandidat lainnya memilih untuk menyatukan suara ke Sarah Agussalim.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

” Kandidat secara dominan menyatukan komitmen untuk menang bersama, Alhamdulillah itu membuat perhelatan ini berjalan lancar dan aman,” ungkap Yudi Arianto, selaku mentor saat ditemui di lokasi kongfercab, kemarin.

Kongfercab ini diikuti 59 komisariat penuh. Mereka berasal dari sejumlah kampus yang ada di Kota Makassar. Sarah memang menjadi satu-satunya dari 11 kandidat yang maju dalam perhelatan regenerasi kepemimpinan HMI di Cabang Makassar.

Sementara, Sarah Agussalim dalam kegiatan mengaku siap menerima amanah yang diberikan.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan seluruh keikhlasan, dengan seluruh kepercayaan dari kandidat-kandidat yang akan membersamai dalam kepengurusan. Insya Allah saya siap memimpin HMI Cabang Makassar untuk yang lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya.

Terpilihnya Sarah dari komisariat Universitas Fajar juga menjadi ketua umum kedua dari wilayah Korkom Perintis setelah 21 tahun lamanya. Sarah aktif di pengkaderan HMI baik sebagai Master of Training (MoT) basic training maupun pemateri NDP HMI, nampak terlihat begitu enjoy dan tengah melanjutkan pendidikannya magister di Nitro Fajar.

Sarah juga menepis anggapan HMI masih konservatif urusan kepemimpinan perempuan. Menurutnya, HMI sebagai organisasi Islam modern, diasah untuk berpikir progresif tentu lebih terbuka diurusan muamalah.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“HMI saat ini harus bergerak lebih maju dan berakselerasi di perubahan zaman dan perkembangan pengetahuan. Tentu saja tanpa meninggalkan prinsip asas keislaman dan nafas NDP,” ujar Sarah.

Bagi Sarah, perempuan menjadi ketua umum di HMI sudah biasa. Dia mencontohkan di komisariat.

“Banyak perempuan yang jadi ketua umum. Di beberapa cabang juga sudah sering. Bahkan salah satu Ketua Umum BADKO HMI Sulselbar pernah terpilih. Ayunda Henny Handayani, misalnya. Saya kira ruang proses di HMI tidak harus dibatasi oleh jenis kelamin. Sebab kemampuan mengelola organisasi bisa dilakukan oleh siapa saja yang punya pengetahuan, pengalaman dan mau terus belajar serta mau bekerja sama, namun ikhtiar ini menjadi upaya bersama kami menang bersamaā€¯ tegas Sarah yang mengusung tagline Transfigurasi HMI.

Baca Juga : Total 14 Ekor, Huadi Group Distribusi Sapi Kurban untuk Warga Bantaeng

Sarah menegaskan, banyak orang yang berkontribusi pada peristiwa bersejarah ini, karena itu Sarah menghaturkan terima kasih kepada seluruh komisariat pengusung, kandidat-kandidat lainya khususnya koalisi, tim, para mentor, senior-seniornya yang membantu baik materi dan non material.

“Juga syukur kepada Allah SWT atas izin dan ketetapan takdirnya,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646