0%
logo header
Senin, 16 Mei 2022 23:23

Seorang Nelayan Temukan Janin Bayi Manusia Terapung di Pantai Hamadi Jayapura

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Olah TKP penemuan mayat oleh Aparat Kepolisian Sektor Jayapura Selatan, Senin (16/05/2022). (Istimewa)
Olah TKP penemuan mayat oleh Aparat Kepolisian Sektor Jayapura Selatan, Senin (16/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAYAPURA — Seorang nelayan bernama Arafah (24) menemukan janin bayi manusia terapung di Pantai Belakang Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (16/05/2022).

Janin bayi tersebut ditemukan Arafah sekitar pukul 04.30 WIT, yang pada saat itu sedang memindahkan ikan dari perahu ke darat.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penemuan janin bayi manusia tersebut.

Baca Juga : Sopir Asal Jeneponto Dilaporkan Tewas Ditembak Tentara OPM di Papua Tengah

Hendrik Seru mengungkapkan, sebelumnya salah satu rekan Arafah yakni Nurhayati tidak percaya jika yang terapung itu adalah janin bayi manusia karena mirip dengan bangkai ayam. Namun setelah diangkat terlihat kakinya sehingga yakin kalau itu adalah manusia.

“Penemuan janin bayi tersebut dalam penyelidikan unit reskrim Polsek Jayapura Selatan dan beberapa saksi telah dimintai keterangan termaksud saksi yang pertama kali menemukannya,” ujar Hendrik Seru.

Hendrik menyebutan janin bayi manusia tersebut saat ini telah dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis.

Baca Juga : Usai Tembak Warga, KKB Papua Bakar Sekolah Dasar di Pogapa Intan Jaya

Dia mengaku, pihaknya baru mengetahui informasi temuan janin bayi oleh masyarakat sekitar pukul 05.15 WIT, sehingga personil langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menghimpun informasi di lapangan dan mengolah TKP.

“Saat di lokasi janin bayi sudah ditaruh di dalam sebuah ember oleh saksi, selanjutnya janin dibawa ke RS. Bhayangkara,” tutupnya. Hendrik Resi

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646