0%
logo header
Selasa, 22 Februari 2022 07:57

Seorang Wanita Pelaku Modus Jual Minyak Goreng Murah di Jakarta Ditangkap Polisi

Redaksi
Editor : Redaksi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto. Wahyu Widodo/Republiknews.co.id)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto. Wahyu Widodo/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Seorang wanita berinisial DA (39) diduga melakukan penipuan bermodus menjual paket minyak goreng dan mie instan murah diamakan polisi saat menjalankan aksinya di wilayah Koja, Jakarta Utara.

“Pelaku seorang ibu rumah tangga,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (21/02/2022) kemarin.

Zulpan mengatakan, hingga saat ini ada enam orang ibu-ibu yang menjadi korban, yang salah satunya bernama Endang Nuryati. Dalam laporan tersebut, total kerugian yang dialami korban mencapai Rp1,6 miliar

Baca Juga : Ribuan Butir Ekstasi Disita, Polda Metro Jaya Bekuk Dua Kurir

Modusnya dengan menawari korban paket minyak goreng dan mie instan dengah harga di bawah standar. Dimana, masing-masing paket senilai Rp135.000/12 liter (karton) minyak dan Rp80.000 dus mie goreng.

Untuk membeli paket tersebut, kata Zulpan, para korban diminta menyerahkan uang terlebih dahulu. Sementara barang pesanan akan dikirim delapan hari kemudian.

Dalam hal ini, lanjut dia, Endang mengeluarkan uang sekitar Rp135 juta untuk membeli 987 karton minyak goreng dan 30 dus mie instan. Namun, sampai dengan jatuh tempo barang tersebut tak kunjung diterima.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pengekspor Biji Coca Mengandung Kokain Dimasukkan Kedalam Boneka Kecil

Dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya, pihaknya masih terus mendalami kasus penipuan ini. Ia menduga jumlah kerugian bisa saja bertambah sebab masih ada nilai kerugian korban yang belum diketahui.

“Masih ada korban lain yang belum terdata,” tukasnya.

“Sementara ini masih didalami, tunggu perkembangan lebih lanjut,” tutup Zulpan.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646