0%
logo header
Senin, 08 Januari 2024 21:59

Sertijab Camat Sabbang Selatan, Indah Putri Indriani Sampaikan Pola Pendekatan Kultural

Serah terima jabatan Camat Sabbang Selatan.
Serah terima jabatan Camat Sabbang Selatan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Pendekatan kultural dinilai menjadi salah satu cara ampuh menyelesaikan masalah ditengah masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menghadiri serah terima jabatan Camat Sabbang Selatan. Senin (08/01/2023)

Sertijab camat Sabbang Selatan dari pejabat lama Syawal Sammang ke Sainuddin sebagai pejabat baru berlangsung di aula Kantor Camat Sabbang Selatan. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Sabbang Selatan dan Sukamaju Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan jika peran camat sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu darah.

Baca Juga : Wawancara Kandidat Paritrana Award, Indah Paparkan Upaya Pemda Lutra Beri Perlindungan Jaminan Sosial

” Sebagai pemimpin disuatu wilayah tidak mungkin kita disukai semua orang, sebagai pimpinan wajib bagi kita mencintai semua warga kita. Kita tidak bisa memilih mana yang mau dilayani dan tidka dilayani itu sudah menjadi hakikat pemerintah, tugas utama pemerintah itu pelayanan ” kata Indah.

” Saya mengingatkan tetap mengedepankan komunikasi kultural, pendekatan persuasif didalam menyelesaikan masalah yang timbul ditengah masyarakat ” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Dia menambahkan, karekter masyarakat berbeda beda sehingga terkadang pendekatan kultural juga efektif dalam menghadapi masyarakat. ” Terkadang dalam beberapa hal pendekatan kultural sangat efektif ketimbang pendekatan struktural ” ungkapnya.

Baca Juga : Pembangunan Dua Sabo Dam Di Sungai Radda Rampung

Di tahun politik seperti saat ini, Indah juga berpesan kepada camat yang baru dan semua pihak untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketenteraman di wilayah masing masing.

” Selamat bertugas kepada camat yang baru dan begitupun kepada camat yang sebelumnya meskipun PJ, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pikiran dan tenaga nya selama ini,” tutup Indah. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646