0%
logo header
Rabu, 20 Desember 2023 15:36

SMA Muhammadiyah Parepare Bangun Keunggulan Pendidikan Melalui Workshop Pedagogical Knowledge

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Penutupan Kegiatan Workshop Pedagogical Knowledge yang digelar SMA Muhammadiyah Parepare (Istimewa)
Ket : Penutupan Kegiatan Workshop Pedagogical Knowledge yang digelar SMA Muhammadiyah Parepare (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — SMA Muhammadiyah Parepare menggelar Workshop Pedagogical Knowledge dengan tema ‘Tantangan dan Peluang Guru sebagai Wujud Komitmen Peningkatan Mutu Pendidikan’.

Acara yang dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA dan SMK, diselenggarakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Parepare pada Rabu, (20/12/2023).

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pendidikan Non Formal (DIKDASMEN-PNF) Kota Parepare, diwakili oleh Sekretaris Majelis Ali Wira Rahman, menyampaikan bahwa potensi Sekolah Muhammadiyah Parepare cukup besar, dengan proyeksi Dua sekolah menjadi sekolah unggulan pada tahun depan.

Baca Juga : FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

Ketua Mejelis DIKDASMEN-PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Erwin Akib, membuka workshop ini dengan apresiasi yang tinggi. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi para guru Sekolah Muhammadiyah se-Kota Parepare. Erwin Akib juga menjadi narasumber, membawakan materi tentang Karakteristik Pedagogical Knowledge dan Dimensi Pedagogical Knowledge untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan.

Pada kegiatan itu, turut hadir, Ketua DIKDASMEN-PNF PDM Parepare, Muhammad Shaleh, DIKDASMEN-PNF PDM Parepare Henra Ahmad, dan Pengawas Pembina Muhammad Yunus juga turut serta membawakan materi.

Sekadar diketahui, kegiatan itu didanai oleh Kemendikbud Ristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Parepare. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646