0%
logo header
Sabtu, 13 Januari 2024 09:31

Sukseskan Sensus Pertanian di Kota Makassar, BPS Apresiasi Danny Pomanto

Rizal
Editor : Rizal
Kepala BPS Makassar, Abdul Hafid saat menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (12/1/2024). (Foto: Istimewa)
Kepala BPS Makassar, Abdul Hafid saat menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (12/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar memberikan apresiasi kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto karena telah menyukseskan Sensus Pertanian 2023.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BPS Kota Makassar, Abdul Hafid kepada Danny Pomanto di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (12/1/2024).

Sensus pertanian yang dilakukan BPS adalah sebuah upaya yang dilakukan untuk memotret dengan akurat dan komprehensif keadaan sektor pertanian di Kota Makassar.

Baca Juga : ASTON Makassar Tawarkan Paket Ramadhan Harga Terbaik

“Piagam penghargaan ini diserahkan kepada jajaran pemerintah kota atas bantuan dalam menyukseskan sensus ini. Saya juga mewakili pemerintah kota menyampaikan terima kasih atas apresiasi ini,” kata Danny Pomanto.

Berdasarkan data yang dirilis BPS, jumlah unit usaha pertanian di Kota Makassar sebanyak 7.287. Usaha pertanian perseorangan mayoritas merupakan tanaman pangan sebanyak 2.646 usaha.

Selain itu, BPS juga menyerahkan Hasil Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023 di Makassar yang merupakan indikator capaian kemajuan dan peningkatan Penyelenggaraan Statistik Sektoral di lingkup Pemkot Makassar.

Baca Juga : Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pengembangan Keagamaan

Sementara itu, Kepala BPS Kota Makassar, Abdul Hafid menyampaikan rencana penghitungan Pertumbuhan Ekonomi Kota Makassar secara triwulanan. Ia meminta bantuan dan juga kolaborasi seluruh stakeholder lingkup Pemkot Makassar untuk menyiapkan data-data sektoral yang dibutuhkan.

Alhamdulillah pak wali kota mengapresiasi dan siap memberikan support terhadap penyiapan data-data sektoral dan mendorong OPD lingkup Pemkot Makassar berkolaborasi dengan BPS guna memenuhi kebutuhan data-data statistik sektoral khususnya di Kota Makassar,” tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bappeda Andi Zulkifli Nanda, Plt Kepala Dinas Kominfo Ismawaty Nur, dan Kepala DP2 Evy Aprialti. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646