0%
logo header
Minggu, 27 Oktober 2019 10:29

Tingkatkan Kualitas SDM, UIT Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

Tingkatkan Kualitas SDM, UIT Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Indonesia Timur (UIT) menggelar pelatihan bahasa Inggris di kampus I ruang kosentrasi, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes, Wakil Rektor III Muhammad Khaerul, S.Farm, M.Kes, Komisi Disiplin Makkah Muharram, SH, MH, Dr. Suparman Mekkah, M.Si, Dekan, Ka. Prodi, Dosen dan staf.

Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes mengatakan lembaga ini dimaksudkan untuk dosen dan mahasiswa agar bisa meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris diantaranya persiapan tes bagi dosen yang ingin sertifikasi, persiapan pertukaran dosen dan Mahasiswa ke negara lain.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

Ketua Lembaga Bahasa UIT, Muh. Alias, SS, M.Hum, mengatakan ini sebagai wadah bagi SDM di UIT dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan akademik.

“Saya kira lembaga ini bagus sebagai wadah bagi dosen untuk meningkatkan kemampuan akademiknya, khususnya dalam berkomunikasi bahasa Inggris karena ini tantangan buat dosen harus menguasai bahasa Inggris karena dosen dituntut membuat jurnal Internasional,” kata Muh. Alias.

Menurut Muh. Alias, lembaga ini mengajak dosen untuk terus meningkatkan kemampuan khususnya bahasa inggris.

Baca Juga : 3.192 Usulan di Musrenbang 2025, Wabup Gowa: Prioritaskan yang Tepat dan Strategis

“Kita mengajak dosen untuk terus meningkatkan kemampuannya khususnya dalam berbahasa Inggris.l,” ujarnya.

Menurut Muh. Alias, tenaga mengajar yang dipakai adalah dosen mempunyai kompetensi berbahasa Inggris.

Lembaga ini mempunyai program yaitu melayani mahasiswa menerjemahkan abstrak dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, Test Toefl, Pelatihan Toefl, Snacking English.

Baca Juga : Tim Penilai PPD 2024 Verifikasi Langsung Program Mahasantri di Lapangan

Lembaga ini pertama kali di kampus UIT.

“Saya selaku Ketua Lembaga Bahasa UIT menyampakan terima kasih banyak kepada Ibu Rektor UIT dengan adanya wadah ini kita bisa saling kenal mengenal terutama dosen bahasa Inggris,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Wakil Rektor III UIT, Andi Tajuddin, S. Psi, M.Kes, M.Si, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari dalam meningkatkan SDM kampus.

Baca Juga : Berbagi di Ramadan, Pegawai PLN UPP Sultra Serahkan Bantuan ke Santri Ponpes Al Askar

“Saya secara pribadi menyampaikan apresiasi karena telah merancang dan memberikan ide sangat penting untuk kita semua. Ini perlu ditingkatkan waktunya kegiatan-kegiatannya sehingga menjadi sesuatu yang berarti ketika sudah bisa mampu menulis,” ungkapnya.

“Program media lembaga ini tidak hanya dosen tapi juga mahasiswa.
Menurut Andi Tajuddin, program ini perlu diikuti untuk mensukseskan untuk memajukan UIT dengan program ini bagaimana kita mengusai bahasa Inggris karena hal penting bagi dosen menulis Jurnal wajib hukumnya untuk memahami bahasa Inggris.),” tutur mahasiswa program Doktor Unisza Malaysia ini. (Ahmad)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646