0%
logo header
Jumat, 04 Mei 2018 17:59

TMS: Kita Akan Kembangkan Wisata Kuliner Sinjai

TMS: Kita Akan Kembangkan Wisata Kuliner Sinjai

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Takyuddin Masse (TMS) Calon Bupati Sinjai nomor urut 3, Kamis (03/05 /18) malam terlihat sedang makan di warung Sate Ayam di pinggir jalan depan RSUD Sinjai.

Takyuddin yang berpasangan dengan Mizar Roem itu memesan Sate Ayam dan air putih biasa. Menurut TMS, kita harus mulai membiasakan untuk belanja di warung-warung kecil. Seperti hal nya gerakan belanja di warung tetangga yang sempat ngetrend.

“Secara kualitas rasa dan higienis juga tidak kalah dengan makanan lainnya” imbuhnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Sinjai yang juga memiliki banyak makanan daerah menurut TMS juga harus mulai dikembangkan. Misalnya olahan labu siam yang banyak di Sinjai Borong, Kopi Borong serta Kopi Manipi yang terletak di dataran tinggi Sinjai.

Ditambah olahan ikan yang banyak ditemui di kawasn TPI Lappa, Laha Racci, Nasu Cukka serta Minas.

“Seperti Minas yang merupakan minuman khas Sinjai yang mempunyai keunikan tersendiri, ada Laha Racci yang merupakan olahan dari kerang laut. Daging dari kerang laut inilah yang menjadi bahan baku racci dan mempunyai nilai gizi yang tinggi. Racci ini merupakan makanan khas warga Pulau Sembilan. Namun makanan ini agak gampang-gampang susah ditemukan, dan itu nantinya insya Allah akan kita kembangkan dengan membuat konsep wisata kuliner yang tentunya akan menambah PAD serta meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat,” ucap TMS sambil menikmati sate ayam Madura didampingi beberapa tim pemenangannya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Sementara itu sang pemilik Warung Sate, mbak Siti mengaku baru kali ini ada pejabat yang di nilainya sangat sederhana dan berinteraksi dengan pengunjung lainnya.

“Saya tidak menyangka ada Pak Haji Takyuddin yang berkenan makan di tempat kami, sungguh merupakan anugerah buat kami dan benar kata warga bahwasanya paslon TAKBIR ini merakyat dan sederhana dan telah kami lihat sendiri, Insya Allah TAKBIR terpilih,” ucap mbak Siti.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646