0%
logo header
Selasa, 24 Januari 2023 22:21

TOC yang Ketiga, HMJ Ekonomi Pembangunan FEB Unismuh Makassar Gelar Seminar Nasional

TOC yang Ketiga, HMJ Ekonomi Pembangunan FEB Unismuh Makassar Gelar Seminar Nasional

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Pembangunan (EP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Seminar Nasional, yang dilaksanakan pada Selasa-Sabtu (24-28/01/2023).

Seminar Nasional HMJ EP Feb Unismuh Makassar mengusung tema “Peran G20 Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Emas di Tahun 2025”.

Seminar ini diadakan panitia Time Of Creation yang ke III, dan kali ketiganya dilakukan oleh EP FEB Unismuh Makassar sejak tahun 2018 lalu hingga saat ini.

Baca Juga : Apresiasi Mahasiswa Penghafal Qur’an 30 Juz, Amran Sulaiman Berikan Beasiswa

Seminar nasional berlangsung di gedung aula BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini, berangkat dari pembahasan G20 yang merupakan forum kerjasama multilateral, terus ini kita membahas tentang bagaimana populasi dunia, perdagangan global dan PDB dunia,” kata Wakil Dekan III, FEB, Abdul Muttalib saat pembukaan seminar.

Selain itu, kata Abdul Muttalib, kegiatan positif ini merupakan yang ditunggu-tunggu untuk mengasah kemampuan para mahasiswa.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu, dan adik-adik mahasiswa ini mampu menghadirkan peserta dari berbagai Universitas di Indonesia” lanjut Abdul Muttalib.

Baca Juga : Kunjungi Unismuh Makassar, Ashabul Kahfi: Mahasiswa Harus Punya Kompeten

Diketahui, seminar nasional ini juga mengadakan lomba, seperti debat, essay, dan Futsal.

Peserta yang hadir dari berbagai universitas di Indonesia, seperti Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Universitas Hasanuddin.

Universitas Insan Cita Indonesia, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Muslim Indonesia, dan Universitas Mataram.

Baca Juga : Wagub Sulsel Ingatkan Mahasiswa Unismuh Makassar Ketatnya Persaingan di Era 4.0

Sementara itu seminar nasional ini dilaksanakan setiap tahun sekali.

Diketahui, narasumber seminar nasional ini adalah Ketua KNPI Kota Makassar, Putra Bangsawan, WD III FEB Unismuh Makassar, Abdul Muttalib, Kepala Bappelitbangda Sulsel diwakili Pebrianti. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646