0%
logo header
Kamis, 04 Juli 2024 16:06

Tumpeng Seribu Candi, Meriahkan HUT Verda Ke-2 Tahun

Chaerani
Editor : Chaerani
Owner VERDA Contemporary Cuisine, Jay Toreh, di sela-sela Media Gathering, Kamis, (04/07/2024). (Dok. Istimewa)
Owner VERDA Contemporary Cuisine, Jay Toreh, di sela-sela Media Gathering, Kamis, (04/07/2024). (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Perjalanan VERDA Contemporary Cuisine selama dua tahun di Makassar kini dimeriahkan dengan menghadrikan Tumpeng Seribu Candi. Tak hanya itu pihaknya turut melibatkan anak-anak panti asuhan dalam perayaan perjalanannya di tahun ini,.

“Tumpeng Seribu Candi kami persembahkan sebagai perwujudan akulturasi serta bentuk permohonan doa dan harapan VERDA selama perjalanan dua tahun ini agar selalu diberkahi dan dipermudah untuk meraih kesuksesan dan pencapaian di masa depan,” kata Owner VERDA Contemporary Cuisine, Jay Toreh, di sela-sela Media Gathering, Kamis, (04/07/2024).

Termasuk memberikan inspirasi dan dampak positif kepada orang terdekat dan masyarakat luas. Khususnya bagi masyarakat di wilayah Makassar.

Baca Juga : 67.827 Anak di Kabupaten Gowa Wajib Imunisasi Polio

VERDA Contemporary Cuisine yang berlokasi di Jalan Botolempangan No. 51, Makassar telah berdiri sejak 23 Juli 2022. Kemudian pada awal 2024 ia hadir dengan mengusung konsep kuliner menjadi fun dining restaurant.

“Disini kami menghadirkan pengalaman kuliner terbaik dengan menu yang kaya akan budaya masakan dari Asia, Nusantara dan khas Barat,” terangnya.

Dengan menggunakan bahan baku yang sangat autentik dan unik tanpa menghilangkan ciri khas pada setiap menu yang di sajikan akan memberikan sensasi yang luar biasa dari kejutan rasa yang bercerita pada setiap masakan dan minuman. Dengan standar internasional yang dipadu dengan entertainment diwujudkan untuk menciptakan pengalaman yang unik serta menyenangkan kepada para pelanggan.

Baca Juga : Uji Kelayakan di PKS, IAS Singgung soal Isu Kotak Kosong dan Dampaknya untuk Sulsel

“Ini kita usung agra bisa menjadi tempat yang tepat untuk masyarakat Makassar dalam menghabiskan waktu untuk bersosialisasi maupun mengadakan kegiatan atau acara sesuai kebutuhan,” kata Jay.

Kapasitas yang tersedia pada VERDA Contemporary Cuisine dengan luasan gedung sebesar 1800 m² dapat menampung sekitar 350 orang yang terbagi pada area restaurant, outdoor, meeting room dan rooftop. Fasilitas yang disiapkan tersebut dapat digunakan sebagai tempat yang nyaman untuk acara lamaran, pertemuan, ulang tahun, hingga kegiatan lainnya.

Jay menjelaskan, VERDA dalam bahasa latin adalah Hijau, olehnya VERDA hadir dengan membawa ornament serba hijau yang sangat erat kaitannya dengan kesegaran, organic, teduh dan nyaman. Bahkan, kehadirannya didesain agar VERDA menjadi “rumah kedua” bagi para pelanggan yang datang.

Baca Juga : Adnan-Kio Resmikan Sierra Sky View di Malino, Ribuan Wisatawan Telah Berkunjung

“Memberikan tingkat layanan yang terbaik dan luar biasa tetap menjadi hal yang utama bagi kami. Menggabungkan konsep tema yang unik untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan,” katanya.

Bahkan, untuk mendukung menjadi salah satu restaurant terbaik di Makassar, VERDA menghadirkan Mixologist atau Bartender dan Chef terbaik.

Sementara, Asri RT mengawali karinya sebagai bar waiter hingga menjadi Mixologist terbaik di Jakarta. Selama bergabung di VERDA Contemporary Cuisine, dirinya menyajikan aneka minuman yang hanya didapatkan di VERDA semata.

Baca Juga : IKA Smandel Makassar Siap Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Lomba Seru dan Menarik

“Saya menyajikan aneka jenis minuman serta memadukan bahan baku kearifan lokal Sulawesi Selatan dan international untuk menciptakan rasa yang unik dan segar dalam setiap penyajian. Ini beda dari biasanya dan hanya disajikan disini (VERDA),” akuinya.

Asri menjelaskan, ia juga pernah merambahkan ilmu serta pengalaman dengan skala Internasional untuk tim pembuka pertama store Mickey & Friends di Indonesia yang dilatih langsung dengan anggota tim Disney Store dari Hongkong merupakan kantor pusat utama Disney di Asia.

Berbagai restoran ternama di Indonesia pun pernah dirambahkan. Mulai dari Bebek Bali, Anatolia, Mr. Klaus, Happy Day Family, Fashion Bar, dan Immigrant Jakarta.

Baca Juga : IKA Smandel Makassar Siap Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Lomba Seru dan Menarik

Sementara itu, Chef Fani Hermawan adalah chef pemenang penghargaan yang terlatih secara profesional dan memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang industri makanan dan minuman baik lokal, nusantara maupun internasional.

Chef Fani sebelumnya menghabiskan waktu bertahun-tahun di Jerman dan Australia tempat dimana beliau bekerja dengan para chef ternama dunia. Sejak kembali ke Indonesia, beliau sudah membuka beberapa restoran ternama antara lain Rustique Grill and Wine, Immigrant, TWG Tea, Little Flinders, Kayu Bakar, Kebab Wagen dan masih banyak lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami bertekad bahwa kami dapat mewujudkan visi dan misi kami yaitu menghadirkan makanan berkualitas, segar, sehat dan lezat, serta memperkenalkan cita rasa yang unik kepada masyarakat agar menjadi “Cerita Rasa” yang hanya dapat disajikan di VERDA Contemporary Cuisine,” terang Chef Fani.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646