0%
logo header
Rabu, 11 Mei 2022 23:56

Untuk Pertama Kali, FKG Unhas Yudisium Lulusan Prodi S2 Kedokteran Gigi

Fakultas kedokteran Gigi (FKG) Unhas menggelar yudisium untuk pertama kalinya bagi lulusan Program Studi Magister (S2) Kedokteran Gigi, di Ruang Kuliah Magister, Rabu (11/05/2022). (Istimewa)
Fakultas kedokteran Gigi (FKG) Unhas menggelar yudisium untuk pertama kalinya bagi lulusan Program Studi Magister (S2) Kedokteran Gigi, di Ruang Kuliah Magister, Rabu (11/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar yudisium untuk pertama kalinya bagi lulusan Program Studi Magister (S2) Kedokteran Gigi, di Ruang Kuliah Magister, Rabu (11/05/2022).

Proses yudisium didahului dengan pembacaan Berita Acara Yudisium oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKG Unhas (Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K), selanjutnya Dekan FKG Unhas (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) meyudisium mahasiswa Program Studi Magister (S2) Kedokteran Gigi tersebut.

Ketua Program Studi (KPS) Magister (S2) Kedokteran Gigi FKG Unhas Fuad Husain Akbar, drg., MARS., Ph.D menyampaikan, bahwa 2 (dua) mahasiswa Prodi S2 Kedokteran Gigi yang diyudisium pada hari ini yakni:

  1. drg. Tirta Asprimi Angraeni, M.KG., Sp.KG., dengan judul tesis “Pengaruh Pengetahuan dan Persepsi Resiko Endodontist terhadap Pengendalian Infeksi COVID-19 selama Pandemi.
  2. drg. Dyna Puspasari, M.KG., Sp.KG., dengan judul tesis “Tingkat Kepuasan Pasien terkait Kerja Tenaga Medis di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Kota Makassar pada Masa Pandemi COVID-19”.

Baca Juga : FKG Unhas, RSGMP dan Pemkab Pohuwato Jalin Kerjasama dalam Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

“Setelah dilaksanakan Ujian Seminar Tutup, kedua mahasiswa tersebut berhak menyandang gelar Magister Kedokteran Gigi (M.KG) dan keduanya meraih predikat kelulusan “Cum Laude”, kata drg. Fuad.

drg. Fuad juga menyampaikan terima kasih kepada para Pimpinan Fakultas, para staf dosen, para pembimbing serta para penguji yang telah membantu proses belajar mengajar di Prodi S2 Kedokteran Gigi FKG Unhas.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Unhas, Prof. Ruslin menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa S2 Kedokteran Gigi yang diyudisium pada hari ini.

Baca Juga : FKG Unhas Segera Buka Dua Program Studi Baru, Ini Daftarnya

“Tentunya capaian ini tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak. Olehnya itu, atas nama pimpinan fakultas kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak atas dedikasinya sehingga Program S2 Kedokteran Gigi mencetak alumni untuk pertama kalinya”, ucap Prof Ruslin.

Program Studi Magister (S2) Kedokteran Gigi FKG Unhas dibuka sejak tahun 2020 dengan total mahasiswa hingga saat ini berjumlah 40 orang.

“Ditahun ketiganya, Prodi S2 Kedokteran Gigi ini memiliki peminat yang cukup tinggi”, tutur Prof Ruslin.

Baca Juga : Prodi Terapi Gigi FKG Unhas Gelar FGD Sinkronisasi Capaian Pembelajaran Lulusan

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan, kini FKG Unhas telah menerima mahasiswa baru untuk 2 (dua) Program Studi baru, yakni Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Ilmu Penyakit Mulut dan Prodi Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi untuk Tahun Akademik 2022/2023”, jelasnya.

Prodi lainnya yang akan menerima Mahasiswa Baru Semester Awal Tahun Akademik 2022/2023 diantaranya PPDGS Konservasi Gigi, PPDGS Prostodonsia, PPDGS Periodonsia, PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial, PPDGS Ortodonsia, PPDGS Pedodonsia, PPDGS Radiologi Kedokteran Gigi dan Program Magister (S2) Ilmu Kedokteran Gigi. (*)

Penulis : Majid Asinu (Humas FKG Unhas)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646