0%
logo header
Kamis, 07 September 2023 19:38

UPT SMAN 2 Parepare Libatkan Orang Tua Siswa Bahas Sejumlah Program

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
UPT SMAN 2 Parepare Libatkan Orang Tua Siswa Bahas Sejumlah Program

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMA Negeri 2 Kota Parepare, menggelar pertemuan dengan para orang tua siswa.

Kegiatan berlangsung di salah satu ruang kelas Sekolah tersebut. Kamis, (7/09/2023).

Selain untuk mempererat silaturahmi antara guru dan orang tua siswa, kegiatan itu juga sebagai momen bagi pihak sekolah untuk menyampaikan program-programnya.

Baca Juga : Pelajar Asal Parepare Try Adiyaksa Surianto Wakili Sulsel sebagai Paskibraka Nasional

Wakil kepala SMAN 2 Parepare, Sudirman S.Pd, didampingi guru Wali kelas XI IPA 7, Musdaningsih,S.Pd.,Gr menyampaikan terimakasihnya kepada orang tua siswa yang hadir.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf dari ibu Kepala Sekolah yang tidak sempat hadir langsung dalam pertemuan itu.

“Kami berterimakasih kepada orang tua siswa yang hadir khususnya kelas XI Ipa 7 ini. Ibu kepsek juga menyampaikan permohonan maaf tidak sempat hadir karena mengikuti kegiatan lain juga berkaitan program sekolah kita,” kata Sudirman.

Baca Juga : Blusukan ke Pasar Lakessi, Tasming Hamid Komitmen Benahi dan Berdayakan Pedagang

Sudirman menjelaskan, pertemuan tersebut membahas beberapa poin terkait program sekolah, yang tentu terkait peningkatan kualitas pendidikan.

“Jadi, ada beberapa agenda program yang poinnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan telah kami sampaikan. Kita membuka ruang aspirasi dan menerima masukan yang konstruktif dari orang tua siswa,” ucap Sudirman.

Namun, kata dia, yang paling utama adalah bagaimana pihaknya dapat menjalin keakraban dengan para orang tua siswa agar jika ada persoalan yang timbul terkait anak didik dapat diselesaikan dengan baik.

Baca Juga : Optimalkan Pemutakhiran Data, KPU Parepare Lepas 394 Pantarlih dalam Apel Coklit Serentak Pilkada 2024

“Terkait program maupun ketika terjadi masalah pada anak-anak kita tentu kami membutuhkan kerjasama dengan orang tua siswa. Kita bentuk Paguyuban agar terjalin harmonisasi dan sebagai sarana untuk berkomunikasi secara aktif. Karena kita sadar kita tidak bisa berbuat banyak tanpa sumbangsih dan kerjasama dengan para orang tua siswa,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646