0%
logo header
Rabu, 30 Mei 2018 20:27

Ustad Ubaidillah Hidupkan Suasana Panrita Kitta, Ini Tanggapan TAKBIR

Ustad Ubaidillah Hidupkan Suasana Panrita Kitta, Ini Tanggapan TAKBIR

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Kehadiran Ustadz Ubaidillah yang dibawah oleh Takyuddin Masse-Mizar Roem (TAKBIR) ke Sinjai merupakan kepedulian pasangan nomor urut 3 menginginkan Kabupaten ini kembali kepada semboyannya sebagai Bumi Panrita Kitta.

Nama lengkap Ustad Ubaidillah Shaleh Al Bugizy seringkali menghipnotis para jamaah ketika memimpin salat Isya sampai tarwih di setiap masjid yang ada di Sinjai.

Suara yang merdu dan lantunan ayat suci Alquran yang fasih menjadi tolok ukur para jamaah berlomba-lomba mendatangi masjid yang menjadi titik ulama kelahiran Palu ini untuk menjadi Imam.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Hal senada dirasakan oleh salah seorang pengurus Masjid Jami’ Nailul Mar’am Kelurahan Lappa, Abduh Isra Madya menilai kehadiran Hafidz Internasional ini berpengaruh besar untuk masyarakan Sinjai.

“Memang besar pengaruhnya, contohnya, ketika Ustad Ubaidillah datang ke Masjid daerah Lengkong, jamaah itu tumpah ruah. Bukan hanya saat itu, setiap Masjid yang beliau datangi, pasti membludak,” ungkapnya, Rabu (30/05/2018) sore.

Ia juga menjelaskan bahwa seandainya Ustad Ubaidillah menetap di Kabupaten Sinjai, maka akan mampu menghidupkan suasana masjid yang dulunya sepi akan kembali ramai.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Hari-hari biasanya, kotak amal hanya berkisar ratusan, sekarang waktu ustad datang, kotak amal melebihi sejuta, bayangkan maki. Berarti sinjai membutuhkan sosok imam yang seperti ini,” kata ayah dari dua anak ini yang memperhatikan suasana ramadan dengan kehadiran Ustad Ubaidillah.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Takyuddin Masse – Mizar Roem, Elly Oschar menjawab dengan program satu hafidz satu Desa dan Kelurahan.

“Jelas sudah ditekankan bahwa kami tidak menomor duakan program keagamaan. Salah satunya program satu hafidz untuk semua Desa dan Kelurahan di Sinjai. Yang kami inginkan tidak terlepas dari Bumi Panrita Kitta tidak hanya sekadar nama atau gelar untul Sinjai ini,” tegas Elly.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646