0%
logo header
Selasa, 02 April 2024 18:40

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Siap Tarung di Pilgub Kaltim 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin saat menemui Tokoh Ulama di Kota Samarinda beberapa waktu lalu. (Istimewa)
Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin saat menemui Tokoh Ulama di Kota Samarinda beberapa waktu lalu. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin, telah mengumumkan keputusannya untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur tahun 2024.

Langkah berani ini diambil setelah melalui pertimbangan matang, termasuk memperoleh restu dari ibunya. Dalam jumpa pers dengan media pada Senin (01/04/2024) kemarin, Mahyudin menjelaskan keputusan ini bukan lah hal yang mudah.

“Keputusan ini bukanlah hal yang mudah. Ini adalah tanggung jawab besar yang mempengaruhi nasib umat, masyarakat, dan daerah,” ujarnya.

Baca Juga : Ratusan Pengunjung Penuhi Lapas Narkotika Samarinda pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Sebelumnya, lanjutnya, ia berdiskusi dengan berbagai pihak, namun ia juga membutuhkan izin dari ibunya.

“Meskipun telah mendapat banyak saran dari berbagai kalangan, termasuk guru, ustad, dan ulama, Mahyudin memilih menunggu persetujuan dari keluarganya sebelum mengambil keputusan. Saya mengunjungi ibu saya pada bulan Ramadan ini untuk meminta petunjuk. Setelah melakukan sholat istikharah, beliau memberikan restu kepada saya. Oleh karena itu, saya dengan yakin menyatakan diri maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Timur pada pemilihan gubernur 2024,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dukungan politik, Mahyudin menjelaskan bahwa ia masih terbuka terhadap kemungkinan koalisi dengan berbagai Partai Politik. Komunikasi intensif dilakukan dengan Ketua Golkar Kaltim, Rudi Mas’ud.

Baca Juga : LAPKLIN Evaluasi Klinik Lapas Narkotika Samarinda: Langkah Menuju Pelayanan Kesehatan Berkualitas

“Kami juga sedang membahas kemungkinan untuk berkoalisi dengan Partai Politik yang meraih suara terbanyak di Kalimantan Timur pada pemilu legislatif 2024,” tambahnya.

Mahyudin menegaskan bahwa segala kemungkinan masih terbuka, termasuk kemungkinan berkoalisi dengan Partai Golkar.

“Komunikasi saya dengan Ketua Golkar Kaltim Rudi Mas’ud sangat intens. Terlepas dari segala keputusan politik, hubungan kami tetap berjalan baik, mengingat Pak Rudi adalah junior saya di Partai Golkar Kaltim,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646