0%
logo header
Jumat, 23 Maret 2018 21:08

Workshop ASDEKSI, Pentingnya Peran Sekwan Dalam Pembentukan Perda

Workshop ASDEKSI, Pentingnya Peran Sekwan Dalam Pembentukan Perda

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) menggelar Workshop Nasional dengan tema Pentingnya Standar Kompetensi Pemerintahan Bagi Aparatur Sipil Negara serta Peran Sekretariat DPRD dalam Mendukung Fungsi Pembentukan Perda, di Hotel Four Point Sheraton jalan Andi Djemma, Jumat (23/03/2018).

Dalam kesempatan tersebut turut diramaikan oleh sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Sekwan Se-Indonesia dan Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang sekaligus membuka kegiatan.

Diketahui ASDEKSI sebelumnya telah berlangsung di Kota Pare-Pare dan saat ini berlangsung dimakassar selama 23-24 maret 2018.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Dalam Sambutannya, Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengemukakan peran penting Sekwan dalam mengiring visi misi Anggota Dewan.

“Pada prinsipnya sekwan beserta jajarannya bisa menjadi tenaga pendorong yang sangat kuat sehingga peran dan fungsi anggota dewan dalam UU No. 17 2014 dan UU Pemerintahan Daerah No. 23 benar-benar bisa dilaksanakan secara profesional,” tuturnya.

“Keberadaan Sekwan pada hakikatnya bagaimana anggota dewan bisa berhasil melaksanakan peran dan fungsinya,” ungkapnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Sekwan DPRD Kota Makassar, Adwi Awal Umar mengatakan alasan kegiatan tersebut berlangsung di Kota Makassar.

“Pelaksanaan workshop dirangkaikan dengan rakornas. pelaksanaannya sekali dalam setahun. setiap tahun ada dilaksanakan di tujuh daerah. alasannya kota makassar itu kota besar standarnya yang ada hotel bintang empat,” tuturnya.

ia menambahkan mengungkapkan inti dari kegiatan tersebut terlebih supporting sekwan dalam mendukung pembentukan perda.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

“Setiap workshop dilaksanakan seleksi kita ulurkan suatu pondasi disamping utamanya narasumber dari kementerian kita serap dan pentingnya supporting sekretariat dalam mendukung pembentukan perda. jadi setiap perda kita fasilitasi dan mediasi sehingga sampai saatnya menjadi suatu produk ternama didaerah masing-masing,”terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646