0%
logo header
Selasa, 13 Februari 2024 21:02

Wujudkan Pemilu Damai, Danny Konsolidasikan Ribuan Satpol PP dan Satlinmas

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Apel Kesiapsiagaan Satpol-PP dan Satlinmas Kota Makassar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Damai 2024 di Lapangan Karebosi, Senin (12/2/2024). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Apel Kesiapsiagaan Satpol-PP dan Satlinmas Kota Makassar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Damai 2024 di Lapangan Karebosi, Senin (12/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sekira ribuan Satlinmas dan Satpol PP se-Kota Makassar siap mewujudkan Pemilu damai dan berkualitas di Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan berkumpulnya satlinmas dan Satpol PP ini merupakan bentuk kepercayaan bagi semua.

Bahwa merekalah orang-orang terpilih karena dipercaya mampu bertugas di TPS dengan maksimal, mengenal para pemilih bahkan bersama masyarakat mengajak pemilih datang ke TPS.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Saya ingin di Makassar menjadi Pemilu terbaik. Pesta demokrasi. Dan semua itu sangat ditentukan oleh kerja kita semua,” kata Ramdhan Pomanto yang menjadi Pembina Apel Kesiapsiagaan Satpol-PP dan Satlinmas Kota Makassar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Damai 2024, di Lapangan Karebosi, Senin (12/2/2024).

Danny Pomanto sapaannya akrabnya juga mengajak seluruh Satlinmas yang hadir agar menjadikan tugasnya ini adalah sebuah kehormatan, siri’ na pacce untuk mengamankan Pemilu berjalan lancar.

Termasuk membantu masyarakat dalam situasi hujan atau kondisi apapun. Antisipasinya seperti disiapkan payung atau jas hujan dan sebagainya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Wali kota dua periode ini mengingatkan bahwa Pemilu bukan hanya pada saat mencoblos tetapi setelahnya yakni fase kritis; penghitungan suara.

Sehingga segala kemungkinan, dari koordinasi, perekaman peristiwa harus menjadi bagian tanda bekerja agar menciptakan Pemilu damai yang berkualitas.

Ia tahu rangkaian Pemilu merupakan rangkaian cukup berat sehingga memerlukan konsentrasi, stamina yang baik.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Meski begitu, pemimpin berlatar pendidikan arsitektur ini percaya bahwa secara kondisi sosial di Makassar hari ini merupakan kondisi terbaik.

Hal itu terbukti dengan survei bahwa indeks kebahagiaan di Makassar merupakan salah satu indeks tertinggi di Indonesia.

“Itu semua merupakan kerja kita semua, dan Anda semua adalah orang pilihan yang diberikan amanah untuk mengamankan suara-suara yang menentukan nasib lima tahun mendatang,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646