0%
logo header
Minggu, 26 Juni 2022 20:29

Yayasan Rehabilitasi Pencandu Narkoba WMS dan BNNK Jakarta Utara Peringati HANI di Waduk Danau Sunter

Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira, memberikan penghargaan kepada Daerah yang aktif jalankan program P4GN. (Istimewa)
Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira, memberikan penghargaan kepada Daerah yang aktif jalankan program P4GN. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Serentak di peringati di seluruh dunia setiap 26 Juli. Ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya – bahaya Narkoba, mengingat sampai saat ini penyalahgunaan narkoba masih sangat tinggi.

HANI Kali ini diperingati di Waduk Danau Sunter Jakarta Utara yang dipimpin kepala Badan Narkotika Nasional kota (BNNK) Jakarta Utara dan dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara, Dandim Jakarta Utara, Kajari Jakarta Utara dan juga yayasan rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba Wellness Mitra Solusi (WMS), Minggu (26/06/2022).

Mewakili Yayasan WMS Rudy Hadianton S, menyampaikan bahwa ini adalah bentuk komitmen kami dalam membantu pemerintah dalam upaya, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN), sebab  peran serta masyarakat sangat di butuhkan sesuai Undang-Undang No 35 Tahun 2009.

Baca Juga : Polisi Tangkap Begal Sadis di Jakarta yang Habisi Nyawa Korbannya

Yayasan Rehabilitasi Pencandu Narkoba akan selalu membantu pemerintah dan masyarakat apabila ada keluarga atau siapapun yang menjadi pecandu narkoba bisa untuk direhabilitasi di WMS.

“Peringatan HANI ini adalah momentum untuk kita semua agar sama sama kita menjaga keluarga kita agar tidak menjadi penyalahgunaan narkoba, sesuai moto HANI tahun ini yaitu Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba Di Indonesia, Indonesia BERSINAR Bersih dari Narkoba,” tegas  Rudi Hadianton S.

“Selain itu HANI Tahun ini, WMS  adakan beberapa kegiatan salah satunya pembagian ratusan sembako dan donor darah dan semoga apa yang dilakukan oleh kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Baca Juga : Resmob Polres Metro Jakbar Tangkap Pemalak yang Viral di Medsos

Dalam acara puncak peringatan HANI Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira, S Sos, MSi  mengajak dan menyampaikan semua capaian capaian dan program program BNNK Jakarta Utara yaitu Desa bersinar serta pemberian penghargaan kepada daerah daerah yang melakukan peran aktif dalam P4GN.

“Kemudian juga kami mewakili BNNK Jakarta Utara Memberikan penghargaan kepada Yayasan WMS berupa piagam dan plakat dari BNNK serta pelepasan sepuluh ribu benih ikan ke danau sunter Jakarta Utara,” pungkasnya mengakhiri.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646