0%
logo header
Jumat, 28 Juni 2024 23:10

15 ASN Pemda Lutra Masuki Masa Purna Bakti, 104 Naik Pangkat

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada salah satu ASN di lingkup Pemda Luwu Utara.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada salah satu ASN di lingkup Pemda Luwu Utara.

REPUBLIKNEWS .CO.ID, LUWU UTARA — Terhitung Mulai Tanggal 1 Juli 2024, 15 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Luwu Utara masuki masa purna bakti dan resmi menerima SK pensiun.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat, (28/6/2024), di Ruang Command Center, Kantor Bupati Luwu Utara.

“Tahun ini kita sudah melakukan kegiatan yang sama sebanyak dua kali secara berturut-turut, yakni bulan lalu dan bulan ini,” ungkap Indah.

Baca Juga : Pilkada 2024, Golkar Lutra : Tidak Ada Pilihan Lain Selain Kader

Penyerahan SK pensiun secara seremonial ini merupakan tradisi yang telah berjalan selama lebih dari 8 tahun di Kabupaten Luwu Utara.

“Kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai komitmen kami untuk mengapresiasi seluruh ASN yang telah memberikan sumbangsih dan dedikasinya terhadap daerah. Walaupun acaranya hanya dikemas secara sederhana. Kami berharap, setidaknya momen ketika masa bakti tersebut telah selesai, dapat meninggalkan kesan sebagaimana ketika masa bakti itu dimulai,” terang Orang nomor satu di Luwu Utara itu didampingi Kepala BKPSDM, Arief R Palallo.

Diketahui, para ASN yang memasuki masa pensiun ini seluruhnya adalah tenaga pendidik atau staf di lembaga pendidikan dan telah mengabdi selama hampir 40 tahun.

Baca Juga : SIDAK LUTRA Untuk Tata Kelola Keolahragaan Dan Perencanaan Prestasi Atlet Di Luwu Utara

“Menjadi seorang guru itu tanggung jawabnya sangat besar, tidak hanya ketika jam sekolah, tapi sampai di rumah pun, segala persoalan terkait siswa masih menjadi tanggung jawab mereka,” tuturnya.

“Oleh karena itu, terima kasih yang mendalam kepada bapak-ibu sekaligus permohonan maaf jika sekiranya dalam interaksi kita selama pengabdiannya terdapat hal-hal yang kurang berkenan,” ucap bupati yang juga merupakan putri dari seorang pensiunan guru tersebut.

Selain penyerahan SK pensiun, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 104 orang ASN yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada 2 orang.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Serahkan 1.232 SK PPPK Formasi 2023

“Bagi yang naik pangkat, selamat. Sebagaimana namanya naik pangkat, semoga semangatnya dalam mengabdi juga makin naik,” pesan bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646