0%
logo header
Rabu, 03 Februari 2021 17:21

2021 Bupati Tolikara Usman G Wanimbo Target Capaian WTP

Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo saate menggelar rapat persiapan dengan ketua BPK RI Perwakilan papua di Jayapura. Rabu (03/02/2021)
Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo saate menggelar rapat persiapan dengan ketua BPK RI Perwakilan papua di Jayapura. Rabu (03/02/2021)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAPUA — Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo menegaskan, tahun 2021 ini pemerintah Tolikara menargetkan capaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Hal itu disampaikan Usman G Wanimbo (UGW) usai menggelar rapat dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Papua terkait rencana kunjungan BPK RI ke Tolikara dalam waktu dekat ini.

“Secara kesiapan, kami selalu siap jika teman teman BPK RI ingin Melakukan kunjungan ke kabupaten kami,hal ini baik bagi kami dan OPD di lingkup pemda tolikara guna penyempurnaan mekanisme pelaporan keuangan” kata UGW. Rabu (03/02/2021)

Baca Juga : Warga Harap Bisa Berkontribusi Untuk IKN

Lebih lanjut Bupati Usman G Wanimbo Menambahkan, bahwa kedatangan BPK RI ke Tolikara juga memberi peluang bagi kabupaten Tolikara, untuk meningkatkan hasil capaian keseluruhan hasil pemerikasaan keuangan yang tahun lalu sudah mencapai kategori WDP.

“Kami akan jadikan momen kunjungan perwakilan BPK RI Ke Tolikara sebagai spirit tambahan untuk meraih predikat laporan keuangan daerah yang lebih baik. Tahun lalu kami dapat predikat Wajar dengan Pengecualian. Tahun ini kita mau WTP” tegas Wakil Ketua Demokrat Papua itu.

Dalam giat yang juga di lakukan secara virtual dengan jajaran kepala daerah se Provinsi Papua itu, UGW meminta agar rencana kunjungan BPK RI perwakilan Papua ke karubaga dan daerah di pegunungan Lapago, dapat di topang oleh sinergitas kebupaten penyangnga Jayawijaya, kondisi ini perlu di cermati mengingat sarana penerbangan menuju karubaga dengan  peawat berbadan besar harus melalui Wamena selanjutnya melintasi kebupaten jayawijaya.

Baca Juga : Di Rakornas Komisi Pemenangan Pemilu Nasional PAN 2022, Zulhas Sebut UGW Kader Istimewa

“Kami minta sinergitas kabupaten jayawijaya dalam rencana kunjungan ini,kami meminta agar kabupaten Jayawijaya dapat berkoordinasi dengan pihak penerbangan dan pihak kesehatan guna memudahkan semua rencana kedatangan BPK RI ke wilayah Lapago,kerna akses utama ke Tolikara harus melewati kebupaten tersebut” tutup UGW.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646