0%
logo header
Rabu, 16 Februari 2022 12:20

Hadiri Musrembang di Dua Kecamatan, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Pemerintah Kecamatan Towuti bersama seluruh jajaran pemerintah desa menggelar rapat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Towuti.
Pemerintah Kecamatan Towuti bersama seluruh jajaran pemerintah desa menggelar rapat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Towuti.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Pemerintah Kecamatan Towuti bersama seluruh jajaran pemerintah desa menggelar rapat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Towuti, Rabu (16/2/2022).

Hadir ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin yang memberikan sambutannya dihadapan puluhan peserta, termasuk para SKPD jajaran Pemda.

Dalam sambutan yang disampaikan, Aripin menyatakan akan siap bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan pembangunan di kabupaten Luwu Timur yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

Baca Juga : Ketua DPRD Lutim Pantau Distribusi Bantuan ke Lokasi Banjir di Malili

“Kami siap untuk bersama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan yang menjadi kebutuhan orang banyak, sehingga masyarakat juga dapat merasakan kehadiran pemerintah dan DPRD ditengah-tengah mereka,” ujar Aripin dalam sambutannya.

Lanjut Aripin, ia menyampaikan jika membangun suatu daerah, termasuk didesa itu berdasarkan kebutuhan masyarakat banyak dan dapat dinikmati bersama,sehingga tidak melahirkan kecemburuan sosial.

“Untuk membangun suatu wilayah termasuk didesa,harus mengutamakan yang menjadi kepentingan masyarakat atau orang banyak, bukan membangun karena keinginan pemimpin,sehingga dalam pembangunan yang kita lakukan tidak menimbulkan kesan diskriminasi atau menimbulkan kecemburuan sosial ditengah masyarakat,” tambah Aripin.

Baca Juga : Cek Kondisi Fasilitas Sekolah, Ketua DPRD Luwu Timur Kunjungi SMP Negeri 3 Towuti

Selain Aripin, hadir pula staf ahli pembangunan, Rapiuddin Tahir yang mewakili Bupati Luwu Timur dan sekaligus dipercayakan untuk membuka acara Musrenbang secara resmi.

Rapiuddin Tahir dalam sambutannya menyampaikan jika Musrenbang Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD ini merupakan bagian dari 6 proses tahapan yang harus dilaksanakan sebelum RKPD ditetapkan. Hal ini berdasarkan Permendagri 86 tahun 2017 tentang Perencanaan Pembanguna Daerah harus dilaksanakan paling lambat minggu II bulan Februari satu tahun sebelum tahun perencanaan.

Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2022 ini dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023 dengan tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi, Penguatan Insfrastruktur Daerah dan Pemenuhan Layanan Dasar” dan melahirkan usulan 89 kegiatan.

Baca Juga : Hadirkan Manajemen PT Vale, Ketua DPRD Luwu Timur Pimpin RDP Rekrutmen Naker

Setelah di Kecamatan Towuti, Aripin melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Wasuponda dengan agenda yang sama, mengikuti kegiatan Musrenbang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646