0%
logo header
Selasa, 04 April 2023 20:08

Ketua DPRD Lutim Pantau Distribusi Bantuan ke Lokasi Banjir di Malili

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin memantau kediaman sejumlah warga yang tergenang banjir akibat hujan deras di Kecamatan Malili, Selasa (4/4/2023) dinihari. (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin memantau kediaman sejumlah warga yang tergenang banjir akibat hujan deras di Kecamatan Malili, Selasa (4/4/2023) dinihari. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Aripin memantau kediaman sejumlah warga yang tergenang banjir akibat hujan deras di Kecamatan Malili.

Meski diguyur hujan lebat, politisi Partai Golkar itu datang mengenakan jas hujan warna kuning guna melihat dampak banjir yang terjadi di Desa Ussu, utamanya di Perumahan Bumi Batara Guru, Selasa (4/4/2023) dinihari.

Selain memantau lokasi banjir, Aripin juga ingin memastikan distribusi bantuan dari dinas terkait yang tersalurkan bagi warga yang terdampak banjir.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Bertekad Kembalikan Kejayaan Wija To Luwu Lewat Sektor Pertanian

“Syukur alhamdulillah, bantuan sudah tersalurkan bagi warga korban banjir. Tim dari badan bencara juga sudah turun dengan cepat,” kata Aripin.

Ketika ditanya apakah ada korban dari musibah banjir itu, Aripin menjelaskan tidak ada. “Hingga kini tak ada korban dari musibah banjir. Warga yang terdampak juga sudah dievakuasi ketempat yang lebih aman,” jelasnya.

Selanjutnya, Aripin memastikan akan membahas masalah banjir serta dampaknya ke Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga : Logistik Pemilu di Luwu Timur Aman, Satu TPS di Blank Spot Area

“Tadi saya sudah berkoordinasi bersama bupati di lokasi banjir dan sepakat untuk dianggarkan untuk penanggulangan banjir,” singkatnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646