AIA: Tak Ada Jaminan Incumbent Dapat Nomor Urut Satu di Pileg 2024

  • Bagikan
Suasana Rakorda DPD Partai Gerindra Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sabtu (9/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menegaskan bahwa tak ada jaminan bagi legislator incumbent saat ini untuk mendapatkan nomor urut satu di ajang Pileg 2024 mendatang.

Penegasan itu disampaikan AIA, akronim panggilan akrabnya, dihadapan seluruh anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam acara Rakorda DPD Gerindra Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

“Tak ada jaminan bagi incumbent untuk mendapatkan nomor urut satu pada Pileg 2024 nanti. Kita mau mengukur terlebih dahulu sejauh mana kontribusinya membesarkan partai ini di wilayahnya masing-masing,” tegas legislator DPR RI dua periode itu.

Menurut AIA, kontribusi para incumbent terhadap partai akan menjadi tolak ukur utama untuk menentukan perjalanan mereka di Pileg 2024. Ia pun menginstruksikan kepada seluruh kader untuk melengkapi pengurusnya hingga ketingkatan ranting.

“Khusus di Sulsel, pada Pileg 2024 nanti kita targetkan meraih 20 persen kursi yang ada di DPRD Sulsel. Saat ini kita selisih dua kursi dengan partai pemenang. Insyaallah di 2024 kita targetkan meraih kursi ketua DPRD Sulsel,” jelas AIA.

Disinggung soal sinyal dari DPP Partai Gerindra yang mengisyaratkan bakal mengusung dirinya di Pilgub Sulsel 2024 mendatang, AIA menyampaikan apresiasinya.

“Saya mengapresiasi apa yang disampaikan pak Sekjen (Ahmad Muzani). Ini merupakan satu dukungan dan support buat kami di Sulsel sebagaimana komitmen kami di kabupaten/kota untuk lebih memprioritaskan kader,” kata AIA.

“Namun sekalipun sudah mendapatkan restu itu, kami akan tetap realistis melihat bagaimana respons masyarakat kedepannya. Tapi saat ini kami sudah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol, seperti PKB. Saya kira kita akan jajaki komunikasi ke semua partai,” demikian AIA. (*)

  • Bagikan