0%
logo header
Kamis, 06 September 2018 08:01

Aliyah Mustika Ilham dan Kemenkes Sosialisasikan Pembuatan Jamu Sehat di Makassar

Aliyah Mustika Ilham dan Kemenkes Sosialisasikan Pembuatan Jamu Sehat di Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Anggota komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, kepada warga dan pelaku usaha jamu, di Gedung Mulo Jl. Jendral Sudirman kota Makassar, Rabu (05/09/2018).

Sosialisasi ini mengangkat tema “Pembuatan Jamu Yang Baik dan Pemanfaatannya” dan diikuti 300 an peserta.

Dalam sambutannya, Aliyah Mustika Ilham menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti sosialisasi edukatif ini dengan baik.

Baca Juga : Rp54,8 Triliun Pembiayaan CIMB Niaga Sasar Ekonomi Hijau

“Saya berharap agar seluruh peserta jangan dulu meninggalkan kegiatan sebelum acara selesai, karena kegiatan ini bersifat edukatif. Untuk itu mari kita bersama-sama menggalang cara hidup sehat dimulai dari kegiatan ini,” ujar Aliyah Mustika.

Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementrian Kesehatan, Ratih Purnama, yang hadir sebagai pemateri menjelaskan Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan sumber daya mineral atau tumbuhan yang dapat diolah mejadi jamu.

“Negara kita ini memiliki banyak sumberdaya mineral yang dapat diolah menjadi jamu, dan jamu merupakan warisan budaya Indonesia yang memiliki tiga manfaat yaitu kesehatan, ekonomi dan sosial budaya,” kata Ratih Purnama.

Baca Juga : CIMB Niaga Implementasikan 5 Pilar Menuju Pembangunan Keberlanjutan

Jamu, lanjut Ratih Purnama, sangat baik bagi kesehatan tubuh karena tidak mengandung bahan kimia.

“Berbeda dengan obat-obatan yang dipabrik, itu juga baik untuk kesehatan tubuh tapi memiliki efek samping yang juga tidak baik bagi tubuh, kalau jamu tidak memiliki efek samping dan baik untuk tubuh,” tambahnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646