0%
logo header
Kamis, 27 Juni 2019 00:45

Andi Sudirman Harap ICMI Ambil Peran Dalam Pembangunan di Sulsel

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie bersama Wakil Gubernur Sulsel, di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Rabu (26/06/2019).
Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie bersama Wakil Gubernur Sulsel, di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Rabu (26/06/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak semua pihak agar profesional dalam menjalankan amanah. Salah satu harapannya agar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mampu berperan aktif dalam pembangunan Sulawesi Selatan.

“ICMI memiliki tokoh nasional yang hebat, yang tersebar di berbagai Indonesia. Mari kita berasama-sama membangun Sulawesi Selatan dengan cepat, saya terus membuka diri untuk terus berkomunikasi dengan ICMI,” katanya dalam acara Silatuhrahmi dan Halal Bihalal bersama ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Sulsel, di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Rabu (26/06/2019).

Wagub menyebut pesan utama dan terpenting dalam Silatuhrahmi dan Halal Bihalal adalah persatuan, melupakan perbedaan dan fokus bersinergi. Dengan bersinergi merupakan kunci untuk bersatu dan saling menguatkan.

Baca Juga : Jadi Narasumber di Forum Perangkat Daerah 2024, Ketua Komisi D DPRD Makassar Tekankan Pentingnya Kolaborasi

“Jangan mencari perbedaan, carilah persamaan dengan cara bersinergi untuk menguatkan ukhuwah,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Pusat ICMI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie menyampaikan amanat, bahwa semangat kemuliaan hidup melalui Al-Quran perlu kita resapi dan praktekkan.

“Kita harus berhasil dan konsisten dalam melaksanakan ajaran Islam dan kemudian menuangkan ide lintas generasi yang nantinya menjadi ilmu yang bermanfaat. Sulawesi Selatan merupakan sebuah kawasan terpadu, bisa saja nantinya pusat produksi pemikiran ICMI berpusat di Sulawesi Selatan,” terangnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Serahkan Akta Kematian dan KK Baru Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Turut hadir tokoh masyarakat Yusran Paris, Yuliani Paris, Tamsil Linrung, Majdah Muhyiddin Zain, dan seluruh Pengurus ICMI Orwil Sulsel.

(Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646