0%
logo header
Selasa, 23 Januari 2018 09:13

Appi: Media Berperan Penting Untuk Pilkada Yang Damai

Appi: Media Berperan Penting Untuk Pilkada Yang Damai

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR– Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) bersilaturahmi dengan puluhan awak media di salah satu Warkop, Jl. Boulevard Makassar, Senin (22/01/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin, lebih banyak memperkenalkan diri sembari memaparkan sejumlah programnya jika terpilih nantinya.

Ia juga berharap Pilawali kali ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Menurutnya salah satu pilar utama yang bisa menciptkan Pilkada damai adalah peran aktif Jurnalis.

“Harapan kita semua semoga Pesta Demokrasi yang sementara berlangsung di Makassar ini bisa berjalan dengan damai, salah satu unsur yang bisa menciptakan hal itu tak lain yakni fungsi dari media atau jurnalis itu sendiri,” kata Appi.

Appi menambahkan dengan kerja-kerja jurnalis yang independen dan tanpa sekat haruslah dijunjung, demi menjaga iklim demokrasi yang baik.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

“Jangan diperkeruh lah kalau infonya masih abu-abu, jangan ada sekat antara kita dan jika itu semua bisa berjalan maka iklim demokrasi di Makassar akan adem-adem saja,” ungkapnya.

Appi dan Cicu terlihat selalu kompak, bukan hanya dalam penyusunan program sosialisasi dan strategi pemenangan dalam Pilwali Juni mendatang, dalam keseharian keduanya tetap menjaga kekompakan.

Terbukti, mereka menyepatkan waktunya ngobrol dan bertatap muka dengan awak media, baik cetak maupun elektronik.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Kehadiran dua pengusaha-politisi ini tampak didampingi sejumlah Politisi yang tergabung dalam koalisi.

Mereka diantaranya Ketua Golkar Makassar, Farouk M Beta, legislator PKPI Arifin Kulle, serta sejumlah legislator Golkar maupun partai lainnya.

(Saddam Buton)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646