0%
logo header
Kamis, 08 Februari 2018 00:33

ARA Selesaikan Studinya di Program Pascasarjana UMI

ARA Selesaikan Studinya di Program Pascasarjana UMI

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASAR – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) meyelesaikan studinya pada program Magister Manajemen konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia, Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Selasa (06/02/2018).

Di depan tim penguji, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar ini berhasil mempertahankan tesisnya berjudul ‘Pengaruh Kompetensi, Disiplin dan iklim Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Sekretariat DPRD kota Makassar’ di ruang ujian Gedung PPs-UMI, Jl. urip Sumiharjo Makassar.

ARA, mempertahankan tesisnya dalam ujian tertutup hanya dalam waktu kurang dari setengah jam di depan tim penguji yang dipimpin Prof. Dr. H. Mahfud Nur Najamuddin dan empat anggota tim penguji lainnya. Mereka adalah Dr. Junaiddin Zakaria SE, M.Si, Prof Dr H Abdul Rahman Mus, SE, M.Si, Prof Dr Baharuddin S dan Dr H Mapparenta, SE, M.Si.

Baca Juga : ARA Pastikan Maju di Pilwalkot Makassar, Kini Fokus Cukupkan Koalisi Parpol

“Pak Adi berhasil mengakhiri ujian tutup dengan baik,” kata ketua tim penguji, Prof Mahfud Nur Najamuddin.

Tim penguji lainnya, Prof H Abd Rahman mengatakan, ujian yang telah dilewati tersebut hanya ujian formal, namun ujian sesungguhnya setelah mendapat gelar master.

“Hari ini hanya ujian formal, tapi ujian sesungguhnya adalah setelah keluar dari ruangan ini dan setelah menyandang gelar magister dari UMI,” ujarnya.

Baca Juga : Konsolidasi Bacaleg, Partai Demokrat Makassar Komitmen Ciptakan Kamtibmas di Pemilu 2024

Ia pun berpesan ke ARA tidak berhenti belajar.

“Jangan berhenti belajar. Saya juga ingin ingatkan bahwa menuntut ilmu adalah perintah Allah. Kita jangan berhenti sampai di sini saja,’’ timpal Prof Dr Baharuddin.

Sementara itu ARA mengaku legah bisa menyelesaikan studinya di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat dan Panglima Tim Pemenangan petahana calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti.

Baca Juga : Polemik Soal Kereta Api, DPRD Makassar Bakal Pertemukan Pemkot, Pemprov dan BPKA

‘’Alhamudulillah bisa selesai sesuai rencana,” kata Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

ARA juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim dosen penguji yang telah memberi banyak masukan berharga.

”Insya Allah gelar ini akan saya manfaatkan dengan baik demi kepentingan rakyat,” ujar politisi partai berlambang mercy ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646