0%
logo header
Senin, 11 Desember 2023 13:35

Arfan Siapkan Dana Aspirasi untuk Uji Kompetensi Satpam

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Arfan. (Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Arfan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim) Arfan terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kutim. Kali ini, ia memberikan dana aspirasinya untuk Uji Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pengamanan Nusantara Skema Gada Nusantara.

Uji kompetensi ini digelar selama 2 hari, mulai Kamis (9/11/2023) hingga Jumat (10/11/2023) di Hotel Royal Victoria Sangatta. Sebanyak 100 peserta mengikuti uji kompetensi tersebut.

Arfan mengatakan, dana aspirasi yang diberikannya sebesar Rp100 juta. Dana tersebut digunakan untuk membiayai seluruh kegiatan uji kompetensi, mulai dari pendaftaran peserta, biaya ujian, hingga konsumsi.

Baca Juga : Hari ke-7 Ramadan, Wabup Kasmidi Bulang Buka Puasa Bersama Kades dan Warga Singa Gembara

“Saya merasa terharu saat suasana uji kompetensi waktu itu. Sebab, dana aspirasinya tepat sasaran,” kata Arfan.

Arfan mengatakan, selama menjadi wakil rakyat, ia sering mendengar keluhan warga yang ingin mendapatkan sertifikasi keamanan. Oleh karena itu, ia bertekad untuk terus memberikan dukungan kepada warga yang ingin meningkatkan kompetensinya.

“Berikutnya, saya ingin uji kompetensi ini diikuti oleh peserta dari seluruh Kutim. Saya siap untuk hal anggaran,” tegasnya.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Arfan berharap, para peserta yang lulus uji kompetensi bisa langsung bekerja sesuai dengan keilmuan yang didapat. Ia juga siap untuk membantu para peserta yang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

“Saya garda terdepan. Kalau ada perusahaan bilang lulusan ini tak ada pengalaman dan sebagainya,” ujarnya.

Arfan berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Setelah lulus, mereka harus menjadi kebanggaan keluarga dan menunjukkan kinerja terbaik kepada perusahaan.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

“Program ini harus selalu ada di Kabupaten Kutai Timur. Satpam ini sangat diperlukan dan menjadi kebutuhan di setiap perusahaan,” tutupnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646